Artikel

Tujuh Keuntungan Belanja Online

ecommerce-1706105__340

Hai hai, siapa yang suka belanja online? Ayo ngacung! Aku salah satu yang suka dan mengacungkan tangan tinggi-tinggi. Bagi aku yang tinggal di pelosok daerah di Indonesia, belanja online adalah alternative belanja yang seru. Sejak ada internet, belanja memang jadi lebih mudah, karena banyak sekali keuntuntungan. Makanya sekarang orang-orang kebanyakan lebih senang belanja online daripada belanja offline mengunjungi toko-toko. Belanja Online punya banyak keuntungan loh? Apa saja? Yuk simak!

  1. Nyaman adalah keuntungan yang besar. Dimana lagi kamu bisa belanja dengan nyaman di tengah malam, sambil mengenakan piyamamu? Tak ada antrian saat membayar dan tentu saja kalau kamu bisa menyelesaikannya dalam waktu yang singkat. Selain itu belanja online bisa dilakukan 24 jam sehari atau bisa kapan saja.
  2. Harga yang lebih murah. Harga di toko online lebih murah daripada toko offline. Hal ini karena mereka tak memerlukan lagi biaya lain-lain seperti membayar toko atau pegawai. Cukup layanan internet. Selain itu kamu bisa membelinya langsung dari pabrik tanpa melalui perantara. Beberapa toko online bahkan memberikan disokon gila-gilaan seperti Zalora yang memberikan diskon hingga 70% di Harbolnas Zalora.

zalora

  1. Dengan adanya toko online, kamu bisa mengirimkan hadiah lebih gampangcarikan barang yang dinginkan, bayar dan minta mereka mengirimkan ke alamat mereka yang ingin kita berikan hadiah. Sekarang nggak ada lagi jarak untuk mengirimkan hadiah ulangtahun, ulang tahun pernikahan, hari valentine, hari ibu, dan sebagainya.
  2. Pengeluaran yang lebih sedikit. Jika kita berbelanja secara offline ke toko-toko kita cenderung mengeluarkan pengeluaran lebih seperti ongkos ke sana, makan, dan sebagainya. Belanja online membuat kita focus ingin membeli apa yang kita inginkan tanpa tambahan biaya lain.
  3. Perbandingan harga lebih mudah. Membandingkan harga di toko online jelas lebih mudah. Kalau di toko offline  kita akan mengeluarkan tenaga lebih karena berjalan masuk keluar toko. Sedangkan kalau  di toko online siap-siap jari aja.
  4. Tidak Ramai. Belanja online bisa dimana saja bermodalkan jaringan internet dan Smartphone atau PC. Saya adalah salah satu orang yang tidak begitu suka dengan keramaian di mall. Saya suka pusing sendiri kalau berbelanja di offline. Saya yang tidak suka keramaian ini memang lebih senang belanja online dengan tenang dari rumah. Nah belanja online juga kadang bikin pusing, pusing karena duit habis lantaran terlalu banyak belanja hahaha.
  5. Mengurangi belanja yang tidak perlu. Kadang kala kalau belanja offline, kita cenderung membeli sesuatu yang tidak kita butuhkan karena bujuk rayu penjual. Kalau belanja online, kita akan  lebih fokus memebeli yang kita inginkan.

Demikianlah tujuh keuntungan belanja online. Yuk mari belanja online 😀

 

2 thoughts on “Tujuh Keuntungan Belanja Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *