Review

Tips Wrapping Cat Bodi Mobil dengan Heat Gun

Ada banyak alat perkakas dalam pekerjaan pertukangan yang perlu anda ketahui jika bergelut di bidang ini. Alat perkakas yang banyak di jual heat gun salah satu alat yang bisa dibilang primadona sebagai penghasil panas dan menaklukkan berbagai media yang digunakan dalam pertukangan, juga sangat berguna bagi proses wrapping cat bodi mobil.

wrapping

Urusan wrapping bukanlah hal mudah, terlebih jika anda ingin melakukannya sendiri. Diperlukan kehati-hatian yang cukup ekstra untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Seperti apa langkah-langkah yang tepat untuk menggunakan heat gun pada proses wrapping cat bodi mobil ? Berikut tips yang bisa anda coba.

Langkah-Langkah Wrapping Cat Bodi Mobil dengan Heat Gun

  1. Jangan menarik bahan stiker dengan maksud supaya lebih melar, meskipun permukaan bidang yang anda temui cukup lebar. Sebab, ini akan menambah kesulitan anda saat menemui bagian lipatan.
  2. Nyalakan heat gun dengan suhu yang sesuai. Saat panas mulai meliputi pori-pori bahan stiker, jangan cepat-cepat menariknya. Peganglah tepi bahan stiker tanpa menggunakan tarikan yang kuat. Arahkan bahan stiker kemanapun anda mau sesuai tujuan pemasangan.
  3. Saat bahan stiker anda rasakan dalam kondisi hangat, sebaiknya tarik dan posisikan bahan mengikuti pola permukaan yang akan dipasangi stiker. Perlu anda ketahui, sekian detik setelah heat gun berhenti menyemprotkan panas, bahan stiker tetap elastis. Ingat ya, sekian detik setelah bahan stiker dipanaskan. Bukan saat proses pemanasan berlangsung.
  4. Untuk lipatan atau lekukan yang tajam, boleh saja anda menyalakan heat gun sambil sedikit menarik bahan stiker. Kalau muncul sedikit ketidak rapian seperti kerutan, panaskan lagi sampai anda lihat kerutannya menghilang dan tampak rata kembali. Pilih juga bahan stiker yang bermutu untuk hasil maksimal.

heat gun

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk melakukan proses wrapping pada cat bodi mobil. Selain memerlukan bahan stiker yang berkualitas, anda juga harus lebih selektif dalam memilih pihak-pihak yang jual heat gun.

Pastikan memilih produsen jual heat gun terpercaya untuk mendapatkan kualitas yang maksimal dan bisa diandalkan saat anda melakukan aktivitas pertukangan yang anda butuhkan.

 

1 thought on “Tips Wrapping Cat Bodi Mobil dengan Heat Gun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *