Artikel, book

Tiga Webtoon Menarik yang Layak Dijadikan Bacaan di Awal Tahun

Tahun 2017 sudah memasuki hari keenam dan hidup berjalan seperti biasa. Aku punya banyak hal besar yang akan dilakukan tahun ini salah satunya adalah kuliah lagi. Selain itu aku juga ingin memperbaiki fashion style seperti memiliki Sepatu Boots Wanita Terbaru Ini disebabkan karena keseringan baca webtoon dan nonton drama korea. Tahu kan cewek korea itu senang banget pake boots. Selain nonton Drakor, memasuki tahun 2017 ini aku punya hobi baru yaitu membaca webtoon. Selain karena jalan ceritanya OK, aku juga belajar Fashion Wanita Online dari membaca webtoon. Cewek-ceweknya digambar sangat modis dan baju-bajunya lucu-lucu. Semua bermula ketika negara api menyerang aku iseng-iseng memcari tahu drama terbaik tahun ini. Dan saah satunya adalah Chess in The Trap. Drama itu ternyata diangkat dari Webtoon. Aku pun mulai membaca webton dan mendownload aplikasi dari Naver itu hasilnya selama sebulan ini aku terbuai di dunia cowo ganteng dua dimensi.

Setelah bergelut dan membaca banyak sekali Webtoon, aku memutuskan untuk membuat postingan ini. Sekedar berbagi buat kalian yang kurang hiburan di dunia nyata. Yuk mencari hiburan di dunia dua dimensi. Kira-kira inilah tigaa webton keren yang wajib kamu baca jika punya waktu luang.

  1. Dr. Frost

dr-frost

Webtoon ini pernah diangkat ke drama loh  dan dramanya pun sukses besar. Berkisah tentang  Baek Nam-bong seorang pria tampan berusia 30 tahun. Dia bekerja sebagai profesor psikologi di siang hari dan bartender di malam hari. Dia dijuluki “Dr. Frost” karena rambut putihnya. Dia menderita cedera lobus frontal di masa kecilnya, yang menjadikannya seorang jenius tingkat tinggi, namun tidak memiliki rasa empati, cinta, kesedihan dan tanggapan emosional lainnya. Nam-bong juga bekerja sebagai relawan di sebuah pusat konseling di universitas, dimana ia bertemu seorang mahasiswi program akselerasi bernama Yoon Sung-ah yang menjadi asistennya.

705206_23a58964-6d70-4805-bec2-95f201a7e928

Aku suka webtoon ini karena aku akan mengambil Magister jurusan keperawatan jiwa. Psikolog dan psikiatrik masih satu ranah lah yah. Selain itu webton ini juga dikemas menarik dan bikin aku tahu lebih banyak tentang kelainan kepribadian. Selain itu, dari Webtoon  ini aku tahu banyak banget masalah psikolog di Korea sono. Bincang-bincang dengan teman, Korea itu salah satu negara dengan masalah bully tertinggi. Apalagi di sana itu internetnya paling cepat sedunia, kalah jauh sama Indonesia. Dr. Frost ini  mengajarkan bahwa keluarga itu adalah tempat paling utama dalam kehidupan seseorang. Banyak masalah psikolog terjadi karena masalah seseorang dalam keluarga. Seperti seorang anak yang memiliki Ayah yang protektif cenderung memiliki kepribadian yang bergantung dengan orang lain.  Pokoknya rekomendedlah buat kamu yang merasa memiliki masalah kepribadian.

  1. Lookism

hqdefault

Ini merupakan webtoon paling populer saat ini di Korea sana. Berkisah tentang  Seol Park, mahasiswa jelek dan gendut yang sering di bully. Dia memutuskan untuk pindah di Seoul. Suatu hari ketika dia terbangun dia mendapati jiwanya berada di dalam raga seorang pria yang sangat tampan. Sejak saat itu Seol mempunyai dua badan. Dia akan berpindah jiwa jika salah satu tubuhnya tertidur. Sejak saat itu dimulailah pertualanganya menjadi orang tampan.

Membaca Webtoon ini bikin gue miris sama kondisi social di Korea Selatan sana. Webtoon ini dibuat untuk menyindir kondisi masyaraat Korsel yang begitu memetingkan penampilan fisik.

imagesk
                                                Versi Jelek

e70eda2f487ca9adff0b9677fc14513cVersi Cakep

Menjadi jelek di Korsel sama aja kaya kutukan. Nggak ada yang menanggapimu plus juga orang-orang akan membullymu. Lewat Lookism ini banyak pelajaran moral yang bisa dipetik. Salah satunya jangan pernah menilai orang dari penampilan luarnya saja. Karena cantik/ganteng saja nggak cukup menghadapi kerasnya dunia ini. Toko favorite gue di webtoon ini adalah Jay.

superthumb

Tampan, kaya, nggak banyak ngomong XD

Lookism akan diangkat ke Drama loh. Penasaran dehgimana versi dramanya 😀

  1. Girl World

imagesd

Girl word adalah webton berkisah tentang persahabatan. Nari si tokoh utama adalah anak SMA yang biasa saja tetapi memiliki teman yang luar biasa cantik seperti Yuna yang kaya, In Sun yang seperti putri, dan Kae Rim balsteran bertubuh indah.  Pada awalnya nari merasa hal tersebut seperti tekanan. Banyak orang yang membandingkan dia dengan sahabat-sahabatnya. Sampai ada juga yang iri melihatnya dekat dengan Yoona. Yoona adalah perempuan cantik dan kaya. Banyak yang ingin mendekati dan berteman dengannya. Karena hal itu Nari sering mendapatkan masalah lantaran menjadi sasaran orang yang iri dan tidak suka pada Yoona.

1171895_1142472845772632_1619583706_n

Yang aku sukai dari webtoon ini adalah cerita persabahatan para tokoh utama. Selain itu ceritanya nggak lebay dan membuat kita mengingikan sahabat seperti Yoona. Namun demikian dengan menjadi cantik tak lantas bikin hidup kita lebih bahagia loh. Masing-masing cewe cantik di atas memiliki banyak masalah juga.

Demikianlah tiga webton yang bisa mulai kamu baca di tahun ini. Kalau kamu apa webton favoritmu?

3 thoughts on “Tiga Webtoon Menarik yang Layak Dijadikan Bacaan di Awal Tahun

  1. Aku suka lookism. Ceritanya banyak sindiran sosial dan penuh pesan moral. Salah satu pesan moralnya yang saya ambil adalah, penampilan fisik menarik aja nggak cukup. Harus diimbangi dengan kelakuan yang baik juga. I love Seok. <3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *