Perbedaan Xiaomi Mi Band 2 VS Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi sebagai salah satu produsen teknologi dunia, tidak hanya gencar merilis produk smartphone android saja, melainkan juga wearable device melalui smartband terbaru yakni Xiaomi Mi Band 3. Sebelum meliris seri 3 jni, Xiomi juga telah merilis  Mi Band 2. Kamu mungkin bingung, mau pilih  yang mana dari kedua smartband tersebut. Kamu mungkin bertanya-tanha apakah  keunggulan yang dimiliki keduanya keduanya? Mana yanv lebih baik? Daripada bingung yuk simak perbedaan Xiaomi Mi Band 3 Vs Xiaomi Mi Band 2.

1. Desain dan Layar

Mi-Band-3

Mi Band 3

Apabila dilihat dari desainnya, maka keduanya terbuat dari elastomer termoplastik yang anti alergi terhadap kulit. Akan tetapi Xiaomi Mi Band 3 dilengkapi dengan strap yang lebih ketat dan solid jika dibandingkan dengan Mi Band 2. Kemudian berat Mi Band 3 sedikit lebih berat dibandingkan Mi Band 2.

71dxrl2dLJL._SY355_

Miband 2

Dari segi layar yang tersedia, baik Mi Band 3 atau Mi Band 2 keduanya sudah menggunakan layar Oled dengan pilihan warna hitam dan putih. Namun berbeda dalam segi dimensinya, dimana Mi Band 3 sebesar 0,78 inci atau 128mm x 80mm sedangkan Mi Band 2 sebesar 0,42 inci atau 72mm x 40mm.

2. Fitur

Kedua smartband ini sangat cocok digunakan sebagai Fitness Tracker, sehingga anda dapat mengetahui detak jantung dan intensitas setiap sesi kebugaran. Juga terdapat pelacak tidur dan mengontrol hitungan jalan kaki. Penggunaan aplikasi Mi Fit sebagai salah satu cara menghubungkan smartphone yang anda miliki dengan smartband.

Kemudian peningkatan spesifikasi yang signifikan terjadi pada Mi Band 3. Diantaranya adalah Bluetooth 4.2 dibandingkan Mi Band 2 dengan Bluetooth 4.0 dan kompatibel minimal dengan sistem berbasis Android versi 4.4 atau iOS 9.0. Fitur NFC yang diklaim memiliki peningkatan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

3. Baterai

Xiaomi Mi Band 2 menggunakan baterai jenis PoLi sebesar 70 MAh dengan menawarkan ketahanan 20 hari lebih lama. Sedangkan Mi Band 3 menggunakan baterai 110 MAh, menjadikan Mi Band 3 memiliki ketahanan baterai yang lebih baik dari seri sebelumnya, Mi band 2.

4. Water Resistant

Diantara Mi Band 2 dan Mi Band 3 memiliki ketahanan terhadap air yang berbeda. Dimana Mi Band 3 memiliki ketahanan air sampai kedalaman 50 meter, sehingga smartband ini cocok jika dipakai untuk berenang.
Sedangkan Mi Band 2 meskipun berasal dari perlindungan yang sama seperti Mi Band 3 yakni IP67. Namun memiliki ketahanan yang berbeda, dimana hanya mampu menyelam pada kedalaman 1 meter dalam kurun waktu 30 menit. Kemudian tidak disarankan untuk digunakan dalam aktivitas berenang.

5. Harga

Mi band 2 dan Mi Band 3 nyatanya memiliki kisaran harga yang terjangkau untuk sekelas Xiaomi Mi Band. Dimana hal ini pula yang menjadikan smartband ini sangat laris di pasaran, sehingga sangat mudah dalam mencapai angka pembelian konsumen. Mi Band 2 dijual dengan harga mulai dari Rp. 300 Ribu. Sedangkan Mi Band 3 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 300 Ribu – Rp. 500 Ribu saja. Kini, apakah anda merasa tertarik untuk segera memboyong salah satu smartband ini, atau bahkan keduanya? Dimanakah anda bisa membelinya?

Kunjungi Bukalapak dan Dapatkan Xiaomi Mi Band Impian Anda
Bukalapak sebagai online shop pilihan terbaik di Indonesia. Menawarkan berbagai macam pilihan belanja dengan beragam kategori dan kemudahan pembayaran dalam berbagai cara. Pastikan anda memilih Bukalapak dan boyong Mi Band yang anda inginkan dengan harga terbaik. Jangan lewatkan promo dan penawaran terbaiknya, ya. Mari belanja sekarang juga!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *