Jaga Sistem Imun Tubuh dengan Stimuno Forte

Pernah nggak sih kalian berada di lingkungan yang kotor begitu lama dan ketika kembali ke lingkungan bersih, langsung terserang flu? Lingkungan yang tidak bersih dapat menurunkan daya tahan tubuh kita.  Bila lingkungan perumahan tidak diperhatikan, maka dapat memudahkan terjadinya penularan dan penyebaran penyakit, seperti diare, cacingan, ISPA, TBC, demam berdarah, malaria dan sebagainya.

lingkungan-kotor-_130226185816-233

Lingkungan Kotor Sarang Penyakit

Perhatikan lingkungan di atas? Bisa bayangkan kuman-kuman dan bakteri yang bersarang di sana. Jadi jelas banget yah,  cara terbaik agar sehat adalah menjaga lingkungan kita. Namun apakah mencegah lingkungan saja cukup untuk membuat tubuh kita sehat? Jawabannya tentu saja tidak. Selain lingkungan ada banyak masalah lain yang membuat tubuh kita bermasalah yaitu sistem imun yang tidak kuat. read more

Nikolas dan Pelukan 10 Detik

IMG_1793

Saya bertemu Nikolas pertama kali di Restaurant. Saya nerveous tentu saja. Bagaimana kalau dia tidak menyukai saya?  Dan ribuan pertanyaan lain. Dia tersenyum malu-malu ketika Ayahnya memperkenalkan kami. Dia bukan anak ug sulit beradaptasi. Beberapa waktu kemudian kami berhasil saling mengakrabkan diri. Sebelum pulang saya memeluknya erat. Saya membaca di sebuah buku dulu sekali, pelukan akan membuat dua orang lebih dekat.

“Hitung sampai sepuluh,” kata saya. Dia pun balas memeluk dan mengitung satu sampai sepuluh dengan terbata-bata. Pertemuan-pertemuan berikutnya terjadi begitu saja dan di setiap akhir pertemuan selalu ada 10 detik pelukan. read more

Pada Suatu Waktu, ketika Saya Merasa Ada yang Tidak Beres dengan Kejiwaan Saya

me

Seorang teman lama memposting sebuah gambar di facebooknya. Inti dari gambar itu adalah, kita hidup di dunia ini hanya sementara, banyaklah berdoa agar masuk surga. Saya terusik bertul dengan tulisan itu. Saya terkenang akan seseorang yang sempat saya kenal. Dia getol sekali berdoa. Ke gereja sampai tiap hari. Namun sifatnya buruk sekali. Saya bahkan pernah mendengar dia bergosip. Sampai di sini saya berpikir? Apakah doa saja cukup menyelamatkanmu?

Lalu sudah sampai paragraph kedua, kok nggak ada hubungannya sama judul yang panjang di atas? Ah tenang saja ini bukan wacana dalam bagian bahasa tes TPA. Jadi nggak masalah kalau ngalur ngidul, nggak ada yang berusaha mencari kesinambungan kalimat. Yang jelas saya berpikir tentang diri saya sendiri. Seketika saya merasa, kejiwaan saya sedang tak beres. Saya sering kali dengki akhir-akhir ini. Dengki adalah perasaan ketika kau jengkel atau kesal pada keberhasilan seseorang. Saya menyadari perasaan ini menguasai saya beberapa waktu. Saya menulis ini karena, perasaan seperti ini tak boleh dibiarkan terlalu lama. read more

Sehatkan Saraf dan Lawan Neuropati dengan Gaya Hidup Sehat

awal

Mengetik dan bermain HP adalah kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan  neorupati.

Sebagai blogger yang hits dan keren abis aku sering menghabiskan waktu dengan mengetik di depan komputer, apalagi  pekerjaan aku juga menjadi dosen. Duduk diam dan mengetik merupakan kewajiban yang selalu aku lakukan. Sebulan yang lalu aku mendapati pergelangan tanganku sering kesemutan. Rasanya nggak enak bangetlah pokoknya. Aku pun mencari di google dan menemukan bahwa kesemutan adalah salah satu gejala neuropati. Kontan saja aku langsung pucat pasi. Wahh bahaya kalau aku sampai terkena neuropati. read more

Lima Gaya Hidup untuk Mencegah Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau biasa disebut hipertensi dapat meningkatkan resiko penyakit mematikan seperti penyakit jantung, stroke, dan penyakit ginjal. Menurur Kemenkes, ada 74 juta orang Indonesia yang mengalami Hipertensi pada tahun 2015 atau sekitar 40% dari total keseluruhan jumlah penduduk. Hipertensi bisa terjadi pada siapa saja termasuk kita. Kita tidak dapat mengontrol apakah kita akan terkena tekanan darah tinggi. Banyak faktor yang dapat membuat kita terkena seperti usia dan gaya hidup tidak sehat. read more

Langit Musik : Hias Duniamu dengan Musik

Siapa yang senang mendengarkan musik? Aku rasanya jawabannya semua orang. Musik membuat hidup kita lebih berwarna. Selain itu musik juga memiliki banyak kegunaan. Menurut sebuah studi ilmiah, musik dapat mengubah suasana hati kita, dan bahkan membantu kita berkonsentrasi. Para ahli telah melihat efek musik memiliki kekuatan yang mungkin bisa membantu kamu untuk mengikuti sebuah perlombaan, mempersiapkan ujian, atau menghilangkan stres. Selain itu musik klasik juga mampu membantu perkembangan otak janin di dalam kandungan. Jangan heran kalau musik menjadi salah satu hal yang disukai semua orang. read more

Tujuh Hal yang Lelah Didengar oleh Para Wanita Belum Menikah

People who are in relationships seem to be more interested in their single friends’ dating lives than their own.

enhanced-2471-1444908295-1

Perkataan di atas ada benarnya juga setidaknya kalau dilihat dari kehidupanku. Belum menikah di saat temanmu kebanyakan sudah menikah memang kadang melelahkan. Banyak sekali perkataan orang-orang yang kemudian berubah menjadi tekanan sosial. Belum lagi kalau udah mulai ngomongin orangtua minta cucu. Namun demikian, menikah bukan berarti meningkatkan kualitas hidup menjadi senpurna. Kadang aku mengerutkan kening mendengar betapa banyaknya duit yang dibutuhkan ketika sudah menikah, apalagi ketika sudah punya anak. Dari sisi finansial, aku kira aku beruntung belum menikah, karena uang bisa dipakai buat belanja online hahaha. Namun keberuntungan hanya sampai di situ, setidaknya menurut orang-orang. Ada banyak perkataan yang membuat para wanita belum menikah merasa lelah. Seolah belum menikah merupakan suatu kesialan. read more

7 Alasan Utama Orang Masih Memilih Kereta Api untuk Perjalanan!

KA

Meski terbilang kurang cepat dibanding pesawat terbang dan kurang fleksibel dibanding bus atau mobil terkait rute perjalanan dan jangkauan, kereta api masih tetap menjadi moda transportasi favorit para pelancong. Jumlah penumpang kereta api tetap dan cenderung tidak berkurang setiap tahunnya. Bahkan, stasiun kereta api bisa dikatakan sebagai yang tempat paling padat diserbu saat hari raya dan mudik. Anda bisa melihat keadaan stasiun yang dipenuhi para penumpang yang sedang mencetak karcis mudik dan menunggu keretanya datang. read more

Filosofi Brownies

Hari ini saat sedang lapar dan kehabisan ide di kantor, saya tiba-tiba pengen makan Browenis. Setelah search artikelnya di internet ternyata membuat brownies itu gampang seperti cara membuat brownies dengan blue band yang bisa kamu coba sendiri di rumah ini. Pencarian internent saya tentang brownies kemudian membuat saya berpikir tentang brownies lebih dalam lagi.  Tiba-tiba saya  tertarik untuk mengurai dan menulis tentang filosofi brownis.

brownies

Brownies merupakan salah satu kue yang paling sering dihidangkan saat acara. Namun tahukan kamu kalau sebelumnya brownies adalah kue yang gagal? Apakah kalian tahu bagaimana pada mulanya brownies diciptakan? Alkisah ada seorang penjual. Dia ingin membuat kue cokelat dan lupa memasukkan baking powder ke dalam adonan kue cokelat. Saat dipanggang, hasilnya  kue coklat tidak mengembang. Tekstur kue coklat yang seharusnya tebal, lembut, dan berpori-pori, menjadi agak padat dan basah. Si Koki itu kecewa dengan kue yang akan dijualnya. Namun asistennya memajang hasil kue buatannya itu di toko dan ternyata banyak orang menyukainya.  Nama “brownies” diambil dari “the deep brown color of cookie”. Brownies punya ciri khas warna cokelat tua kehitaman. read more

What I Talk, When I Talk about Three Great Books I Read in 2016

What I Talk, When I Talk about Three Great Books I Read in 2016.

Tahun lalu, aku hanya membaca duapuluhan buku. Aku sangat malas membaca, karena banyak hal dari lebih suka tidur sampai lebih suka jalan-jalan. Namun satu yang pasti di awal tahun  2016, aku berjanji akan membaca buku motivasi dan filsafat lebih banyak, terutama tentang eksistensialism. Dari duapuluhan buku yang kubaca itu, ada beberapa buku yang menurutku,  sangat keren dan patut dibaca semua orang. Tiga buku tersebut adalah  The Art Of Loving by Erich Formn, Last Lecture by Randy Pausch dan Man searching for life by Victor E. Frankl .Mengapa buku-buku ini perlu dibaca semua orang? Nah aku kasih tahu alasan. read more