Artikel | Teknologi

Oppo F7: Desain Menawan dan Fitur menarik untuk Pecinta Smartphone kekinian

April 24, 2017

OPPO F7 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Saya pun merasa sangat puas mencoba langsung smartphone yang dibintang Chelsea Islan ini, sampai-sampai saya masih kebayang terus momen saat saya menggenggam dan explore OPPO F7 saat launching kemarin.

Oppo

Smartphone OPPO F7 ini didesain dengan layarnya yang lebar alias full screen berukuran 6.23 inci. Begitu saya menggenggamnya secara langsung, rupanya smartphone ini sama sekali nggak kebesaran di tangan, bahkan saat dimainkan dengan satu tangan sekalipun. Hal ini rupanya berkat desainnya yang U-Frame OPPO F7 dengan rasionya 19:9 atau 89.09% screen to body ratio.

Saya pikir, menang banyak banget ya pakai smartphone dengan layar selebar ini, Full HD pula, ditambah unibody-nya yang lebih ramping. Mata saya jadi leluasa banget saat menonton video, browsing, main social media dan juga main games.

Oppo F7

Layar OPPO F7 ini memang cukup juara ya mengingat banyaknya smartphone di pasaran yang hanya mengusung layar berukuran 5.5 inci. Selain itu, resolusi gambarnya, 2280×1080, juga dinobatkan sebagai salah satu resolusi layar tertinggi untuk smartphone kelas menengah atas.

Staff di sana juga menunjukkan pada saya soal kehebatan teknologi Artificial Intelligence dalam produk ini. Dalam hal layar, OPPO F7 memiliki fitur AI Board, yaitu fitur yang membuat penggunanya dapat menempatkan shortcut aplikasi favoritnya, agenda, serta jadwal harian selama beraktivitas dan AI nantinya dapat mempelajari dan mengenali hal tersebut. Canggih!

Ada pula fitur App-in-App yang bisa membantu saya untuk menjawab telepon meski sedang memainkan games dan tak ketinggalan juga, fitur Full Screen Multitasiking. Jelas-jelas fitur ini tentu sangat membantu saya sebagai penggunanya untuk bisa berpindah-pindah antar aplikasi secara secara mudah karena keduanya berjalan bersamaan dalam layar perangkat.

warna oppo F7

Nah, selain kualitas layar dan kecanggihannya, terakhir yang bikin saya makin nggak bisa pindah ke lain hati dari OPPO F7 ini adalah desain body-nya, OPPO berhasil membuat standar baru di industri smartphone. Jadi, OPPO F7 tersedia dalam tiga warna yaitu Solar Red, Moonlight Silver dan Diamond Black. Yang paling saya suka adalah Diamond Blacknya, karena case belakang di desain dengan corak potongan berlian dan tampilannya berkilau seperti kaca. Mau banget saya ikutan pre-order, hehe.

Well, saya kira itulah hal-hal yang paling berkesan pada saya ketika mencoba langsung produk OPPO F7 ini. Siap-siap aja nih OPPO F7 punya banyak penggemar seperti saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *