Review

Nikmatnya membaca Berita dengan Aplikasi Detikcom

Hampir setahun ini aku punya kebiasaan membaca berita setiap pagi. Biasanya sih dengan smartphone aku membuka browser dan mencari di google atau membuka website berita. Cara konvensional memang, tetapi lumayan memuaskan rasa penasaranku. Namun demikian kebiaasan seperti ini kadang membosankan juga, aku tidak mendapatkan berita secara spesifik alias semua berita masuk, jadi aku memutuskan untuk mencari alternatif membaca berita yang lebih mudah dan pilihanku itu jatuh pada aplikasi berita.

unnamed

Salah satu aplikasi berita yang menurut aku lumayan adalah detikcom. Aplikasi ini dikeluarkan oleh portal berita detik.com agar memudahkan kita membaca berita. Karena aku anaknya nggak mau ketinggalan, fiture favoritku adalah berita yang lagi booming atau most populer, kaya hari ini seperti biasa yang lagi booming adalah berita Setia Novanto. Setelah seminggu membaca berita dari aplikasi ini, bisa dibilang banyak pengalaman membaca baru yang menyenangkan. Apa saja? Yuk simak berikutnya

1.Menghemat waktu

Menurut aku pribadi, membaca via aplikasi detikcom ini hemat waktu. Aku hanya tinggal membuka aplikasi dan mencari berita yang aku inginkan. Hal ini berbeda kalau aku membaca dengan metode konvensional, aku harus buka browser, buka website, hemm yah menghemat waktu pokoknyalah.

2. Tampilannya eye catching dan sederhana

Aku sendiri penikmat kesederhanaan. Simple is beautiful. Secara keseluruhan sih tampilan aplikasi ini didominasi warna putih. Warna putih sendiri melambangkan kesederhanaan dan bikin tulisan berwarna hitam terlihat lebih terang. Selain itu aplikasi ini juga lebih gampang dibuka alias tidak loading, palingan nih kalau data  atau sinyal kamu sedikit, gambar akan muncul lebih lama.

3 Fitur menarik

 ada empat fitur di aplikasi detikcom yaitu Berita Daerah, Jadwal Bioskop, Info Sepakbola, dan  Info Kurs.

Screenshot_2017-11-20-15-23-16-099_org.detikcom.rss

Berita Daerah

Screenshot_2017-11-20-15-23-19-737_org.detikcom.rss

Berita Daerah adalah fitur yang berisi berita sesuai dengan Propinsi tempat tinggal kita. Ini berguna agar kita tahu hal-hal hits yang terjadi di propinsi kita. Contoh nih kita mau cari tahu berita di Sulawesi Selatan ada banyak berita dari berita dari pemerintahan sampai kejadian di masyarakat. Sampai sekarang sih baru ada 10 Propinsi, dan besar aharapan aku Detikcom menambah daerah lain macam NTT.

Jadwal Biokop

Screenshot_2017-11-20-15-25-17-210_org.detikcom.rss

Sebagai penggemar film, fitur ini adalah fitur favorit. Aku nggak perlu instal aplikasi jadwal nonton lagi (hemat qouta) cukup cari kota tempat tinggal dan pilih bioskop favorite. Nanti akan keluar film-film yang sedang tayang lengkap dengan jadwal tayang. Kita jadi bisa ke bioskop dekat-dekat jadwal tayang, deh. Semoga fitur ini terus berkembang dan nanti bisa sekalian pesan tiket juga.

Screenshot_2017-11-20-15-26-22-294_org.detikcom.rss

(Jadwal Bioskop DI Depok)

Info Sepakbola

Screenshot_2017-11-20-15-29-08-610_org.detikcom.rss

Info sepakbola adalah fitur untuk melihat jadwal dan hasil akhir pertandingan sepakbola dari liga nasional sampai liga internasional macam liga champion. Buat kamu yang lupa jadwal, fitur ini bisa jadi pengingat

Info Kurs

Screenshot_2017-11-20-15-30-45-004_org.detikcom.rss

Info kurs adalah fitur yang menyertakan harga jual dan beli beberapa mata uang negara lain ke dalam rupiah. Ini berguna jika kamu ingin menukar uang di beberapa bank. Untuk sementara sih masih ada dua bank yaitu Mega dan Mandiri, semoga nanti bisa bekerja sama dengan banyak bank lain

4. Tagar yang hits

Screenshot_2017-11-20-15-31-37-660_org.detikcom.rss

Ini adalah salah satu fitur kesukaan yaitu tagar atau berta yang lagi trending di Indonesia. Kaya hari ini tagar di Detikcom adalah #NovantoMasukRutan karena sekarang kasus beliau lagi naik daun, membaca berita tagar ini bikin kita kelihatan banyak tahu saat berdebat dengan teman-teman (Terbukti hahaha)

5. Mode Malam

Screenshot_2017-11-20-15-39-38-701_org.detikcom.rss

(Mode Malam)

Screenshot_2017-11-20-15-32-48-282_org.detikcom.rss

(Mode Siang)

Kita dapat mengatifkan mode malam jika ingin membaca berita di aplikasi ini di dalam gelap. Tinggal buka Profil à Setting à dan aktifkan mode malam.  Seketika layar berubah jadi gelap dan bikin dan tulisan berubah warna putih dna membuat mata kita lebih nayaman membaca dalam gelap.

Secara keseluruhan sih membaca berita dengan aplikasi ini cukup menyenangkan. Menurut aku sendiri ada beberapa keuntungan seperti

  1. Hemat waktu
  2. Ada fitur jadwal bioskop sehingga mudah untuk cek jadwal
  3. Aplikasinya tidak lemot, kalaupun data dan limited sinyal aplikasi masih bekerja hanya saja foto loading lam

Jika kamu ingin mendowload aplikasi ini silakan saja klik di sini dan rasakan kenikmatan baru membaca berita.

30 thoughts on “Nikmatnya membaca Berita dengan Aplikasi Detikcom

  1. Sepertinya aku harus download juga nih aplikasinya, ternyata pakai via website entah kenapa cukup merepotkan, harus loading dulu, harus loncat kesana kemari, ribet..

    Iya sama, aku pun setiap pagi, sehabis subuh aku sempatkan utk membaca berita sekedar untuk mengupdate berita yg terbaru, terkadang ditemani secangkir kopi hitam, terkadang baca beritanya cuma. Sebentar lalu beralih ke buku konvensional, tapi entah kenapa, semenjak berita setya novanto, jadi lebih sering mengakses twitter guna mencari berita terbaru sekitarnya ^^

  2. Lengkap banget! Aku mau install ah, yg plg suka ada jadwal bioskop sama berita daerah juga. Sama kak, aku jg suka yg simpel, jd cepat dan nggak berat juga. Oke deh otewe install app detik.

  3. Wah lengkap ya mulai baca berita sampai liat jadwal bioskop.
    BTW aplikasi2 kyk gini tu penting banget ada di HP org yg mobile, terutama pengguna angkutan umum kyk KRL, drpd bengong kan, mending baca2 berita hehe.
    TFS infonya mbak Ajen 😀

  4. Setelah install aplikasi berita yang lain, sekarang jadi mau install aplikasi ini, deh. Masalahnya lengkap banget, dari berita daerah sampe jadwal bioskop ada. Langsung install, ah. 🙂

  5. Wah baru tau ada jadwal film di bioskop dan cek kurs mata uang. Berguna banget nih fitur-fiturnya. Lumayan sering buka detik dan beritanya selalu update sih

  6. Wow, aku br ngeh kl detikcom ada jadwal bioskop segala haha, lumayan jg sih, sambil baca berita, bs ngecek jadwal film jg.

    Ngomong2 fitur night mode lumayan tuh, apalagi kl kita bacanya di tempat minim cahaya 🙂

  7. Wah, selama ini aku berlangganan Detik lewat channelnya di Telegram. Kukira segitu aja cukup. Ternyata lewat aplikasinya masih jauh lebih lengkap ya. Ada jadwal bioskop, bola, dan info kurs segala. Baguss.. Abis ini akankah ada fitur ojek berita online juga wkwkwk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *