Artikel, Motivasi

Nikmatilah Status Jomblomu, maka Lima Hal Luar Biasa ini Terjadi Padamu

 

Bagi beberapa orang, tak punya pacar alias jomblo dapat membuat mereka bosan, lelah, bahkan ketakutan. Apalagi bagi mereka yang tak menginginkan status tersebut, karena masih menyukai mantannya. Keadaan bertambah buruk, jika kamu berada di usia yang seharunya menikah dan masih jomblo. Kau mulai merasa nggak santai, karena kemana pun kau pergi pertanyaan kapan nikah selalu datang. Hal ini tentu saja kurang bagus, karena tetap tinggal di masa lalu dan terlalu mempedulikan pendapat orang lain tentangmu adalah racun yang menghalangi bertambah dewasa dan maju. Masa jomblo bisa menjadi masa kamu mengenal diri sendiri dan enjoyable, tapi kamu harus menggapai hal-hal tersebut terlebih dahulu. Berikut adalah hal-hal fantastis yang akan terjadi kalau kau menikmati dan menerima status jomblomu.

  1. Kau lebih focus pada tujuan hidupmu.

focus-on-your-self

Ketika kau menerima statusmu sebagai jomblo, kau menyadari bahwa menghabiskan waktu dengan diri sendiri akan membuatmu mengetahui apa yang paling penting dalam hidup. Menikmati kejombloanmu membuat kau menjadi lebih tahu apa yang kau inginkan dan menyadari di area mana saja yang ingin kau ubah. Tambahan, penelitian menunjukan bahwa mengalami sesuatu sendirian membuat memori yang lebih jelas dan lebih lama.

  1. Kamu lebih Fit

fitness-332278_960_720

Penelitian menunjukan bahwa, mereka yang single lebih fit daripada mereka yang memiliki hubungan. Biarkan dirimu menerima status jomblomu dan isilah waktumu dengan hal-hal yang penting untukmu seperti olahraga, traveling : Takkan ada pacar yang ngambek kalau HPmu taka da sinyal di gunung berhari-hari. Kau akan lebih percaya diri dan tenang saat menemukan seseorang yang spesial itu kelak.

  1. Kau tetap menjaga berat badanmu

berat-badan-turun

Memiliki pasangan membuatmu sering tergoda untuk dinner, lunch, atau sekedar makan pizza berdua. Kalau kau adalah tipe orang yang senang berolahraga maka makanan itu akan keluar lewat keringat. Jika tidak, maka kemungkinan besar berat badanmu akan bertambah. Sebuah penelitian yang dilakukan sebauh lembaga riset di UK menemukan bahwa 62% responden mengalami penaikan BB sebanyak 14 pounds atau lebih saat memulai sebuah hubungan.  Kenaikan berat badan ini terjadi karena aktivitas kencan di malam hari.  Kebanyakan mereka yang mengalami kenaikan berat badan melakukan dinner di malam hari. Yaps kalau kamu bekonsetrasi ingin meningkatkan pikiran dan tubuhmu, jomblo bisa jadi untukmu.

  1. Kau menjadi lebih kreatif

menjadi-kreatif

Menikmati waktu sendirian juga meningkatkan kreatifitas. Menghabiskan lebih banyak waktu sendiri akan membuatmu lebih banyak berpikir. Nah kalau kamu tak menikmati status single-mu pikiranmu pasti akan penuh dengan kegalauan. Sebaliknya kalau kamu menikmati status jomblomu pikiranmu penuh dengan hal-hal baik yang membuatmu menemukan solusi atas hal-hal yang baik.

  1. Kau lebih berhemat

berhemat

Menjadi jomblo berarti mengurangi pemakaian uang untuk pacaran, beli kado saat valentine atau Ultah, dan pulsa untuk telponan bagi yang LDR. Iya menjadi jomblo bisa bikin kamu berhemat. Jadi uang buat pacaran bisa digunakan untuk menabung dan membeli tiket pesawat ke luar negeri atau belanja baju bermerek.

Demikianlah lima hal yang akan terjadi jika kamu menikmati masa jomblonya. Sebaliknya jika kamu menghabiskan masa jomblomu dengan bersedih dan galau maka kamu akan mengalami hal-hal yang berkebalikan dari hal-hal di atas. Intinya adalah nikmati masa jomblomu. Isi dengan hal-hal positif yang dapat membuatmu berkembang hingga akhirnya ketika kamu bertemu dengan seseorang yang pas, kamu siap menjalin hubungan. Ada banyak cara untuk bertemu dengan pasangan, salah satunya dengan menggunakan biro jodoh terpercaya, tak ada salahnya mencoba.

 

 

All the photos are from Pixabay

7 thoughts on “Nikmatilah Status Jomblomu, maka Lima Hal Luar Biasa ini Terjadi Padamu

  1. Ajen, poin no 5 itu utk mengurangi pemakaian bukan pemakian 🙂 *kabooooor*
    IMHO, nikmatilah setiap hari baik lg jomblo ataupun sdh berkeluarga 🙂 Berusaha berpikir positif… *suka dengan postingan ini*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *