Artikel, Traveling

Mendalami Arti Bertambah Usia bersama Aston Marina

IMG_20171110_181158_HDR

(Pemotongan Tumepeng di awal acara)

Bagaimana rasanya bertambah tua? Kalau pertanyaan ini ditanyakan pada manusia jawabannya akan berbeda-beda tergantung manusia itu sendiri. Kalau misalnya nih orang tersebut berada di usia remaja, pasti dia senang banget bertambah tua, karena itu berati dia akan melakukan hal-hal yang lebih menantang. Sebaliknya kalau pertanyaan ini ditanyakan pada orang yang berusia 30an, akan ada rasa was-was di hati, semakin bertambah usia semakin bertambah juga tanggung jawab dan semakin dekat pada sang pecipta. Saya sendiri merasakan bertambah usia tidak lagi menyenangkan seperti ketika berada di awal duapuluhan.Bertambah usia membuat pikiran makin banyak. Setua ini apa yang telah saya lakukan? Pertanyaan yang akan membawa kepada banyak sekali pertanyaan-pertanya dan akhirnya malah sedih. Setidaknya itu yang saya rasakan ketika berbicara tentang ulang tahun.

IMG_20171110_165939_HDR

Namun perasaan itu tidak saya temukan saat saya berada di keriuhan ulang tahun ke 9 Aston Marina Ancol. Berada di sini membuat saya merasa bertambah tua berarti menjadi lebih baik. Aston Marina berdiri pada tahun 2008 dan terus berkembang hingga sekarang. Tidak ada kekhawatiran-kekhawatiran setua ini, Aston Marina mau jadi apa. Hotel ini sudah membuktikan diri dengan menjadi salah satu hotel terbaik di Indonesia, ini dibuktikan dengan lobi hotel yang kaya pasar, saking penuhnya tamu yang menginap. Selain karena letaknya yang strategis, saya pikir karena pelayanannya yang baik.

Tanggal 30 Oktober 2017 adalah hari ulang tahun Aston yang ke-9. Diibaratkan manusia, pada usia ini seseorang berada di rentang masa sekolah. Mereka senang sekali bergaul dengan banyak orang. Saya pikir hal ini terjadi pada usia ke 9 Aston Marina, karena banyak banget sponsor yang memeriahkan ulang tahun Aston, terbukti bahwa mereka telah banyak “bergaul” dan memiliki relasi. Dimulai dari Batik Gobang, Javabika, Pondan, Indocafe, Jolly time, Inacoo, Puspita Martha Marthe Tilaar dan Aubeua, dan masih banyak lagi. Bahkan pegelaran ulang tahun ini dilakukan selama tiga hari penuh dari opening ceremony di hari Jumat 11 November sampai Kopi Clinik di hari Minggu 13 November. Saya sendiri berkesempatan hadir di sini di hari Jumat saat opening ceremony dan Minggu pada acara Cooking Class, Make Up class, dan Klinik Kopi

Saya beruntung bisa hadir di acara ini dan berterima kasih kepada Blogger Cihuy untuk kesempatan yang luar biasa ini. Menurut saya acara opening ulang tahun Aston Marina berlangsung sangat luar biasa. Dimulai dengan pemotongan tumpeng sampai kemudian fashion show batik Gobang jakarta karya Mbak Ethys Mayoshi. Benar-benar bangga deh dengan batik-batik cantik dan elegan ini.

IMG_20171110_182837_HDR - Copy

IMG_20171110_182734_HDR - Copy

IMG_20171110_182711_HDR - Copy

IMG_20171110_182640_HDR

.Pagelaran Busana bersama Batik Gobang

Acara di hari minggu juga tak kalah seru. Ada acara memasang bersama Forvita yang dipandu oleh Chef Gregorio. Chef Greg memasak makanan yang baru pertama kali aku dengar namanya. Selain memberikan tips menarik tentang memasak daging ayam, kami juga berkesempatan mencicipi makanan enak itu.

IMG_20171112_112249_HDR

IMG_20171112_110346_HDR - Copy

Setelah memasak kami mengikuti beauty class dari Puspita Martha. Pusptha Martha merupakan sekolah make up milik Martha Thilar yang telah menghasilkan Make Up Artist terampil. Saya belajar bagaimana membersihkan muka, mengaplikasikan foundation, dan tentu saja menjadi cantik. Saya jadi pengen membeli Pac, merek make up Martha Thilar yang keren banget.

IMG_20171110_171311_HDR

IMG_20171112_141114

Saya yang menjadi secantik ini setelah kelas make up heheh

Acara hari minggu ditutup dengan kopi klinik bersama Javabika. Di sini kami belajar bersama dr. Anti tentang kopi dan kesehatan. Normalnya kita minum kopi 3 cangkir per hari yah dan jika sudah memiliki penyakit jantung sebaiknya tidak meminum. Kopi termahal adalah kopi luwak dan untuk membuat kopi yang enak tentu saja diperluka tehniknya.

IMG_20171112_152217_HDR

IMG_20171112_161000_HDR

Selain berbagai kegiatan menarik, Aston Marina juga dengan murah hati membagikan voucher menginap, voucher Gondola, dan berbagai voucher lainnya. Aku sendiri sih nggak kebagian vouchernya huhuh, tapi tetap senang karena merasa banget dimanja ama Asthon Marina. Semoga Aston marina akan terus berjaya dan sukses. Aku yakin dengan makanan yang enak-enak dan pelayanan yang ramah, Aston akan selalu jadi hotel yang hebat.

BONUS: Aneka kue enak yang bisa kamu dapatkan jika menginap di Aston (Jarak dari Bandara Soekarno Hatta dekat hanya 30 menit loh)

IMG_20171112_144418_HDR

Yang jelas yah rangkaian acara ulang tahun Aston ini bikin aku sadar bahwa bertambah usia harus dirayakan dengan meriah, sebagai ucapan syukur kepada semesta bahwa kita telah bertambah usia dengan kondisi yang baik dan kondisi semakin sukses seperti  Aston Marina. Aku belajar bahwa, seperti Aston Marina yang rela membagi ilmu-ilmu, kita juga semakin tua harus semakin baik dan berbagi kepada sesama. Ah yah buat kamu yang kepoin Aston Marina silakan follow  twitter dan Instagram mereka yah. Sukses selalu Aston Marina Ancol!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *