Artikel, Traveling

Lima tips agar perjalanan kamu menggunakan kereta aman dan nyaman

before sunset

Beberapa waktu lalu aku menonton kembali film Before Sunset dan tiba-tiba jadi pengen traveling dengan kereta seperti Jess dan Celine. Dalam film itu kedua orang itu secara tidak sengaja bertemu di kereta dan terlibat percakapan seru.

Tidak hanya di Eropa sana di Indonesia traveling dengan kereta adalah salah satu favorite. Selain karena murah, kini kita bisa beli tiket kereta online, jadi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Aku sendiri adalah orang suka traveling. Ada nggak sih yang nggak suka traveling? Kayanya sih hampir semua orang suka traveling yah. Tahu kah kamu traveling adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress.

Bepergianke tempat baru dengan situasi yang relax bisa menghilangkan stres. Jadi sering piknik yah guys, biar selalu relax. Kembali ke traveling dengan kereta. Traveling dengan kereta ini memiliki banyak keuntungan yaitu murah, aman, dan bisa melihat pemandangan indah dari jendela kereta. Namun perjalanan menggunakan kereta juga butuh persiapan terutama jika kamu ingin perjalanan kamu aman dan nyaman.

Di tulisan blog kali ini aku akan membagikan lima hal yang dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan dengan kereta. Yuk simak-simak sama-sama…

  1. Pesan tiket maksimal 3 hari sebelum berangkat

Hal ini bertujuan agar kita tidak kehabisan tiket kereta. Kereta sekarang menjadi salah satu transportasi favorite loh, jadi emang banyak peminatnya. Kamu nggak mau kan, kehabisan tiket hanya karena pesannya terlalu mepet dengan hari H atau hari yang sama saat keberangkatan. Biar nyaman pesan online saja. kamu juga bisa beli tiket kereta online di Tokopedia, lagi ada promo cashback tuh. Di Tokopedia memang lengkap loh beli apa saja yang kamu mau.. Pokoknya apa saja. Cukup manfaatkan Smartphonemu lalu pilih barang yang kamu inginkan. Belanja Online Lebih Mudah di Tokopedia

Train

  1. Datang ke stasiun satu jam lebih awal

Saat hari keberangkatan usahakan sampai di stasiun 1 jam sebelum keberangkatan. Biar nggak ketinggalan kereta. Intinya sih, kereta nggak akan menunggu kita jadi kalau kita telat siap-siap deh ketinggalan kereta. Kita tentu nggak mau hal itu terjadi kan? Karena itu usahakan selalu datang lebih awal maksimal sejam di stasiun.

  1. Membawa makanan

Salah satu kekurangan kereta dibandingkan dengan pesawat adalah kereta itu cenderung lebih lama perjalanannya bahkan tak jarang kita menginap di kereta. Karena itu penting banget untuk membawa bekal makanan, biar nggak kelaparan. Biasanya sih makanan di kereta itu lebih mahal, jadi yah biar lebih hemat beli saja makanan sebelum naik kereta. Kamu bisa juga loh memesan mekanan secara online di Tokopedia, kalau nggak sempat membeli makanan.

  1. Membawa buku

before-sunrise

Aku salah satu yang sangat suka membaca di kereta. Karena perjalanan cukup lama, membaca di kereta jadi lebih menyenangkan, apalagi kalau kamu adalah tipe orang yang sibuk banget sebelumnya. Bawalah bacaan ringan yang bisa bikin kamu menikmati perjalananmu dengan lebih baik lagi

  1. Berdoa

Berdoa penting banget sebelum dan sesudah kita melakukan apapun. Bagaimana pun juga pemilik hidup kita adalah Tuhan. Tidak ada salahnya meminta restu agar perjalanan kita selamat sampai tujuan. Intinya sih berdoa membuat kita merasa aman juga dan lebih menikmati perjalanan.

Itulah lima hal yang perlu kamu siapkan agar perjalanan dengan kereta aman dan nyaman. Semoga travelingmu dengan kereta selalu aman dan nyaman. Selamat travelingg!

3 thoughts on “Lima tips agar perjalanan kamu menggunakan kereta aman dan nyaman

  1. Aku setuju banget nih Jen sama bawa buku. Baca buku di kereta kesannya pinter huahahhahaha trs kita bisa imajinasiin isi buku seolah – oleh perjalanan kita juga hahahahha *kebanyakan ngayal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *