Artikel

Lima Tempat Liburan Akhir Tahun Spesial di Pulau Flores

Hari ini ketika melihat kalender, aku senang banget. Sudah mau akhir bulan, sudah mau terima gaji, sudah mau desember, sudah mau natal, sudah mau dapat THR. Namun demikian ada sedih juga sih, itu artinya 2016 akan segera berakhir dan umur saya makin tua dari hari ke hari. Huhuhuhu. Daripada omongin umur, mending omongin hal yang lain yang lebih menyenangkan seperti liburan. Ngomong-ngomong soal liburan adakah di antara kalian yang berencana berlibur ke Pulau Flores di akhir tahun ini?

Pulau Flores merupakan pulau indah yang diberkati Tuhan dengan banyak sekali kekayaan dan pemandangan alam. Aku menyadarinya ketika kerja dan memiliki waktu berjalan-jalan. Pantai di Flores ini bagus-bagus dan harus kalian kunjungi. Belum lagi beberapa wisata alam yang hanya ada satu di seluruh dunia macam Pulau Komodo dan Danau Kelimutu.  Selain itu ada banyak loh tempat liburan yang bisa kalian datangi di Flores. Ini dia lima tempat liburan spesial yang bisa kalian kunjungi di Pulau Flores

  1. Pulau Komodo

komodo

Kita patut berbangga karena pulau komodo merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan hanya ada satu  di dunia yaitu di Indonesia. Pulau komodo terletak di Manggarai Barat. Sebelum ke pulau komodo kita harus ke Labuan Bajo yang merupakan Ibukota kabupaten. Di Labuan bajo ini ada bandara yang cukup luas dan memiliki akses penerbangan yang luas juga. Dari Labuan Bajo kita menuju pulau Rinca atau Komodo dengan kapal laut kira-kira selama 2,5 jam. Untuk sewa kapal sebaiknya beramai-ramai. Harga satu kapal kira-kira 2,500,000 yang bisa diisi sampai 15 orang. Sampai di Pulau Rinca, kita membayar uang masuk sekitar 55,000 dan akan ditemani pawang untuk melihat buaya darat raksasa ini.

  1. Lodok

lodok

Salah satu hal menarik yang bisa kamu dapatkan di Flores adalah Lodok. Apa itu Lodok? Lodok merupakan sawah yang membentuk sarang laba-laba. Lodok ini terletak di Manggarai Tengah tepatnya di daerah Cancar. Sama seperti Komodo. Lodok merupakan satusatunya sawah yang membentuk sarang laba-laba di Dunia. Jalan ke lodok juga tidak seribet jalan ke pulau komodo yang melewati lautan, cukup berkendaraan lima belas menit dari Ruteng

  1. Kampung Wae Rebo

wae-rebo

Kampung Wae Rebo merupakan sebuah perkampungan unik yang ada di Manggarai. Kampung ini terdiri dari Niang atau rumah adat manggarai yang mulai punah. Mengapa Wae Rebo special? Wae Rebo Spesial karena merupakan salah satu kampong rumah adat yang dipercaya telah berusia lama. Kampung ini melestarikan adat Manggarai. Jika ingin ke Wae Rebo, terlebih dahulu ke Ruteng. Dari Ruteng berkendaraan menuju Dintor. Untuk sampai ke sana kita akan melakukan jalan kaki yang lumayan jauh (kira-kira 5 jam) Namun demikian perjalanan berat akan terhibur dengan keindahan Wae Rebo. Untuk masuk ke Wae Rebo silakan membayar Rp. 350,000 sudah untuk nginap semalam dan makan.

  1. Kampung Bena

kampung-bena

Sama seperti Kampung Wae Rebo, Kampung Bena adalah salah satu perkampungan megalitikum yang terletak di kabupaten Ngada, NTT. Tepatnya di Desa Tiwuriwu, Kecematan Aimere. Ada 40 rumah adat yang saling mengelilingi. Kampung Bena semakin indah dengan pemandangan gubung Inrie yang menawan.

  1. Danau Kelimutu

kelimutu8

Danau kelimutu terletak di Kabupaten Ende, tepatnya di desa Pemo, kira-kira 30 menit dari kota Ende. Danau kelimutu adalah danau kawah yang terletak di gunung kelimutu. Apa yang menjadikan danau ini unik? Danau ini memiliki tiga warna karena memiliki tiga warna yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih. Danau ini menjadi tempat wisata yang mesti kamu kunjungi karena merupakan danau tiga warna satu-satunya di dunia.

Itulah lima tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di pulau Flores. Masih banyak lagi loh yang lainnya. Berminat untuk ke mari? Buat kamu yang ingin datang ke Flores di akhir tahun ini ada banyak promo hotel. Ada Promo diskon gede s.d 50% untuk booking hotel di pegipegi mulai 1 Desember 2016. Tunggu tanggal 1 Desember 2016 yah, ada kejutan menarik dari Pegi-pegi untuk kamu yang ingin berlibur.

blog-kado-800x534

FP : https://www.facebook.com/PegiPegiGold
Twitter : https://twitter.com/pegi_pegi
Atau klik infonya di

7 thoughts on “Lima Tempat Liburan Akhir Tahun Spesial di Pulau Flores

  1. Tulisan warga asli Flores memang beda, ya. Pilihan wisatanya baru pertama kali ini aku baca (Lodok, kampung Wae Rebo dan kampung Bena). Padahal aku pernah ubek-ubek cari literatur Flores, lho. AKu jadi pengen banget datang ke 5 destinasi itu. 5 jam jalan kaki ke Wae Rebo pasti layak dijalani. Kebayang view-nya yang pasti luar biasa indahnya. Bahkan tiket masuk segitu whorted banget (menurutku) karena sekali seumur hidup merasai kehidupan Megalitikum. Kampung Bena juga bikin paket homestay, kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *