Artikel, Health

Lima Penyebab Anyang-anyangan dan Atasi dengan Uricran

Apakah kamu pernah mengalami Anyang-ayangan? Jujur saja, rasanya nggak enak banget. Rasa sakit dan terbakar ketika pipis, nggak bisa pipis padahal rasanya pengen pipis, dan pipis berwarna gelap. Anyang-anyangan ini emang nggak enak banget dan menyiksa banget. Jika kamu adalah seorang perempuan, maka kamu memiliki resiko tinggi terkena anyang-anyangan atau Infeksi Saluran Kencing. Menurut National Kidney Foundation 2 dari 5 perempuan mengalami Anyang-anyangan setidaknya sekali dalam seumur hidup. Dan hampir 70% penderita infeksi saluran kencing adalah perempuan. Intinya adalah perempuan rentan banget terkena anyang-anyangan.  Apa sih anyang-anyangan?

Untitled

Anyang-anyangan atau infeksi saluran kencing adalah infeksi yang terjadi di saluran kencing. Infeksi tersebut terjadi ketika bakteri masuk ke kandung kemih dan menuju ke Uretra saat kita hendak pipis. Tubuh manusia, kalau ada hal asing pasti akan melakukan perlawanan dan jadilah peradangan. Hal tersebut membuat uretra membengkak. Nah hal inilah yang menyebabkan gejala kaya rasa terbakar saat pipis, sakit di daerah bawah perut, demam, dan sebagainya. Jadi intinya anyang-ànyangan terjadi ketika ada bakteri masuk ke kandung kemih. Kok bisa masuk?

Bakteri penyebab anyang-anyangan adalah E-Coli. Bakteri ini paling banyak di usus untuk membantu membusukkan makanan. Bakteri ini juga banyak terdapat di anus, inilah alasan  mengapa perempuan lebih sering terkena Anyang-anyangan,  uretra perempuan pendek, sehingga kuman sering masuk. Apakah penyebab Anyang-anyangan yang lainya, berikut aku kasih tahu lima penyebab anyang-anyangan

  1. Menahan Pipis

Saat menahan pipis, kandung kemih udah full banget kan yah dan pipis itu seharusnya keluar, tetapi karena tetap ditahan pipisnya itu bisa membuat munculnya bakteri. Bakteri ini akan menginfeksi saluran piois ketika kita pipis. Jika ingin pipis, pergilah segera ke toilet. Menahan pipis selama enam jam atau lebih bisa menyebabkan anyang-anyangan, bakteri yang masuk ke kandung kemig memiliki banyak waktu untuk berkembang.

  1. Jarang mengganti celana dalam dan pembalut

Celana dalam dan pembalut yang kotor adalah tempat bakteri berkembang biak dengan mudah. Gantilah pembalut dan celana dalam secara berkala saat datang bulan.  Alyssa Dweck, MS, MD seorang dokter kandungan di  Westchester County, New York, mengatakan pilihlah celana dalammu dengan bijak: Memakai celana dalam berbahan cotton dapat mencegah kelembaban yang dapat membuat bakteri berkembang.

  1. Salah ketika mencebok

Salah di sini maksudnya dari belakan ke depan. Cara mencebok seperti ini dapat membawa bakteri , terutama E.Coli  yang banyak terdapat di usus dankotoran. Bakteri ini akan terus masuk ke kandung kemih dan menuju saluran pipis, menyebabkan anyang-anyangan. Moral Of the story : Selalu cebok dari depan ke belakang. Selalu

  1. Dehidrasi

Meminum air dalam jumlah yang banyak tidak hanya memuaskan dahaga, tetapi juga mencegah anyang-anyangan. Ketika kita minum air banyak, kita membantu tubuh mengeluarkan bakteri yang menyebabkan Anyang-anyangan saat pipis.

  1. Hubungan Seksual

Hubungan seksual bisa membuat bakteri masuk ke dalam saluran kencing, terutama bagi perempuan. Untuk itu penting banget untuk pipis dan mencuci alat vital setiap habis berhubungan seks bagi mereka yang telah menikah. Hal ini dapat mencegah bakteri masuk ke dalam saluran kencing.

Lalu apa yang akan terjadi jika Anyang-anyangan dibiarkan? Anyang-anyangan yang parah dapat membuat bakteri masuk hingga ke ginjal dan merusak sistem tubuh kita. Ginjal memiliki fungsi sangat penting untuk mengatur cairan dalam tubuh kita, jika ginjal rusak, tentu saja sangat berbahaya. Oleh karena itu perlu banget cara-cara untuk mencegah terjadi anyang-anyangan. Minum air, mengganti celana dalam dan pembalut saaat menstruasi, dan tidak menahan pipis adalah beberapa cara agar terhindar dari anyang-anyangan. Namun demikian hal tersebut di atas tidak  menjamin kita tidak akan terkena anyang-anyangan.  Minum air aja nggak cukup, Cin. Kita butuh yang lebih dari Air. Untuk itu kita perlu banget mengkonsumsi  Uricran

Cranberry

Uricran merupakan minuman pencegah Anyang-anyangan yang terbuat dari extra Cranberri. Cranberri merupakan buah beri-berian berwarna merah. Sejak jaman dahulu dipercaya untuk mengobati luka. Selain itu Cranberri memiliki antioksidan cukup tinggi dan juga membantu menguatkan sistem imun.  Cranberry memiliki anti oksidan bernama proanthocyanidins yang  dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab anyang-anyangan. Selain itu antioksidan tersebut memiliki anti –adhesi yang membuat bakteri tidak menempel di saluran kemih sehingga tidak menimbulkan infeksi. Tidak hanya  untuk infeksi, buan cranberry juga bagus untuk mencegah kanker.

Uricran, ekstra cranberry yang dapat mengatasi anyang-anyangan

Urichan

Anyang-anyangan rasanya nggak enak dan nggak nyaman banget, Uricran yang terbuat dari buah berjuta manfaat ini bisa jadi pilihan buat kita para perempuan agar tidak mengalami anyang-anyangan. Selain karena terbuat dari ekstrak cranberry yang penuh manfaat, urichan juga terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet. Jadi tidak ada efek samping, kecuali kalau kamu memiliki alergi dengan cranberry. Minum Uricran setiap hari dalam bentuk tablet atau bubuk yang dilarutkan dalam air akan membuat kita terbebas dari anyang-anyangan. Karena Cranbery mengandung antioksidan, kita juga bisa terbebas dari penyakit seperti kanker dan juga jantung. Jangan anggap sepele anyang-anyangan, jika tak diobati atau dicegah akan semakin parah dan infeksinya sampai ke ginjal. Urichan bisa ditemukan di apotik-apotik terdekat di kotamu.

Salam bebas anyang-anyangan

6 thoughts on “Lima Penyebab Anyang-anyangan dan Atasi dengan Uricran

  1. Duh nahan pipis itu kayaknya juara banget buat perempuan. mikirin toilet umum. mikirin tanggung. Ntar udah anyang2an baru deh… Sehat selalu ya ajenn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *