Health

Lima Makanan yang Dapat Membuat Perutmu Rata

perut-rata

Siapa yang tahun ini punya resolusi untuk menurunkan perut? Aku rasa semua perempuan menginginkan perut rata. Siapa gitu yang mau gumpalan lemak melekat di perutnya? Aku sih pengen banget perut aku rata kaya tripleks. Selain karena enak aja dilihat ketika pake gaun seksi, perut rata bikin kita makin percaya diri. Tahukah kamu makananlah point terpenting untuk membuat perut kita rata. Kamu mungkin pernah mendengar sebuah pepeatah. Kamu adalah apa yang kamu makan. Ya, benar sekali apa yang kita makan menentukan hidup kita. Kalau kamu sering makan makanan berlemak, yah jangan heran sepuluh tahun dari sekarang kamu memiliki masalah Jantung. Kalau kamu sering makan makanan yang manis-manis, yah jangan heran sepuluh tahun dari sekarang kamu memiliki masalah diabetes. Sebuah penelitian tentang penurunan berat badan mengatakan, untuk memiliki berat bada ideal cara terbaik adalah dengan diet dan terutama mengatur makanan kita. Olahraga membantu penurunan berat badan sebanyak 30% sedangkan sisanya adalah cara kamu mengatur makanan. Akan sangat bagus lagi kalau keduanya dipadukan.

Berbicara soal makanan, aku rasa hampir semua orang memiliki masalah untuk mengontrolnya. Aku sendiri misalnya sudah bertekad berhenti makan makanan berminyak macam gorengan, tapi kalau hujan turun, dingin, pengen makan minum kopi sama pisang goreng. Tahun ini, aku punya resolusi untuk membuat perut rata. Setelah melakukan pencarian google aku menemukan beberapa makanan yang bisa membantu membuat perut rata. Yuk disimak, sapa tahu kamu juga pengen perut kamu rata 😀

1. Almonds

 perut-rata

Kacang yang enak ini mengandung protein, serat, vitamin E, dan juga antioksida. Almond juga merupakan sumber magnesium, sebuah mineral yang diperlukan tubuh untuk memproduksi energy, membangun dan membentuk jaringan otot, dan mengatur gula darah. The American Diabetes Association merekomendasikan kadar glukosa paska makan kurang dari 180Mg/dl dan pra-makan glukosa plasma 90-130 Mg/dl. Gula darah stabil membantu mencegah rasa lapar yang menyebabkan terlalu sering lapar yang menjurus ke kenaikan berat badan. Hal lain yang membuat almond special adalah kemampuan untuk memblock kalori.

Coba makan satu ons almond sehari (kira-kira 23 almond)

2.  Apel

perut-rata2

Sebuah studi di jurnal nutrisi mengemukakan bahwa perempuan yang mengalami berat badan berlebih dan mengkonsumsi tiga buah aple atau pir perhari selama tiga bulan kehilangan berat badan lebih banyak daripada partisipan lain yang makan oat meal daripada buah-buahan. Sebuah apel besar memiliki 5gr serat, tetapi juga mengandung 85% air, yang membantu kita tetap kenyang. Apel juga mengandung quercetin, sebuah zat yang membantu melawan beberapa jenis kanker, mengurangi kolesteros, dan kesehatan paru.

Cobalah memakan sebuah apel sehari.

3.     Sayuran Hijau

perut-rata3

Sayuran hijau mengandung carotenoids yang mencegah kanker. Sayuran hijau juga memiliki kalori rendan yang akan mengecilkan ukuran pinggang. Semangkuk bayam mengandung 40 kalori, sementara semangkok brokoli memiliki 55 kalori dan memenuhi 20persen kebutuhan serat. Kebanyakan sayuran hijau juga merupakan sumber calcium, bahan penting untuk kontaksi otot. Sayuran hijau adalah bahan bakar yang baik untuk olahragamu.

Cobalah Semangkok bayam, sayur asin, brokoli dan sayuran hijau lainnya setiap hari.

4. Telur

perutrata4

Kau tak akan menemukan sumber protein yang lebih sempurna selain telur. Telur sangat direkmomendaikan oleh ahli gizi, karena mengandung asam amino essential yang seimbang. Protein membangun blok yang digunakan tubuh untuk melindungi tubuh dari benda asing yang membahayakan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Pennington Biomedical Research Center, ketika seeorang memakan telur di pagi hari, mereka merasa lebih kenyang sepanjang hari disbanding yang memakan karbohidrat seperti roti.

Coba makan satu telur sehari (Tidak disarankan pada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.)

5.     Yogurt

perutrata5

Mereka yang mendapatkan kalsium dari yougurt akan kehilangan lebih banyak lemak terutama di daerah perut. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian di International Journal of Obesity. Probiotik bacteria di dalam kebanyakan yogurt membantu membuat saluran pencernaanmu sehat, yang berarti kurangnya produksi gas dan mencegah konstipasi. Hal tersebut membuat perutmu kelihatan rata.

Coba konsumsi semangkok yogurt setiap hari.

Demikianlah artikel kesehatan hari ini. Semoga berguna dan ucapkan selamat datang pada perut rata.

4 thoughts on “Lima Makanan yang Dapat Membuat Perutmu Rata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *