Artikel

Ingin Membeli AC, Yuk Cari tahu Model-Model AC yang Sesuai dengan Kebutuhan

Ada berbagai model AC Split yang beredar di masyarakat saat ini. Sebelum membeli AC alangkah baiknya kalau Anda mengetahui macam macam AC Split yang beredar di Masyarakat. Inilah macam macam AC Split yang biasa digunakan oleh banyak orang:

AC

1.  Standard atau Biasa

Jika Anda menginginkan AC untuk mendinginkan ruangan dengan cepat maka gunakan AC Split biasa dengan Watt besar. Karena AC Split biasa cepat mendinginkan ruangan Anda. Beberapa tips untuk Anda apabila membeli AC Split biasa adalah jangan terlalu sering untuk mematikan outdoor AC untuk menghemat listrik justru karena sering mematikan AC outdoor  akan berdampak pada pemborosan listrik. Karena saat pertama kali menyalakan outdoor listrik yang dibutuhkan sangatlah besar sehingga akan berefek pada penggunaan listrik Anda. Keuntungan menggunakan AC Split standar adalah biaya perawatan murah, harga AC Terpaut murah, dan Freon lebih murah.

2.  Multi Split Air Conditioner

Jika Anda mengiginkan AC disetiap ruangan anda pertimbangkan Multi split air Conditioner karena  Multi Split Air Conditioner menggunakan satu compressor outdoor yang dapat digunakan untuk lebih dari dua AC indoor. Teknologi ini menghemat uang anda apabila Anda ingin disetiap ruangan ada AC namun tidak mempunyai cukup ruang untuk menaruh outdoor AC. Keuntungan Multi Split Air Conditioner adalah menghemat biaya untuk pembelian AC Split.

3.  Low Watt

AC Low Watt sesuai dengan namanya AC ini bekerja dengan menghemat listrik. Sehingga dalam kinerjanya AC ini tidak cepat mendinginkan ruangan. Butuh Waktu lama untuk AC ini dapat medinginkan ruangan. Namun kelebihan AC ini adalah lebih hemat listrik.

4. Inverter

Inverter menggunakan teknik pengaturan frekuensi listrik untuk mengontrol kekuatan pendinginan AC. Cara kerjanya adalah listrik AC dari PLN akan dirubah menjadi DC oleh Inverter yang selanjutnya akan disesuaikan frekuensi listriknya secara otomatis oleh sensor suhu agar sesuai dengan yang diinginkan. Saat suhu sudah sesuai dengan pengaturan maka sensor akan otomatis menurunkan kinerja AC untuk menghemat listrik. Kelebihan AC Inverter adalah AC ini dikembangkan untuk menghemat listrik dan juga ramah Lingkungan

5.  Hybrid

Tipe Hybrid adalah tipe AC yang dapat disesuaikan tingkat PK-nya sesuai yang kita inginkan.

Demikian lima model AC yang beredar di masyarakat. Pastikan untuk mengetahui model terbaik untuk kebtuhan kita sebelum membeli, yah 😀

 

 

 

 

 

6 thoughts on “Ingin Membeli AC, Yuk Cari tahu Model-Model AC yang Sesuai dengan Kebutuhan

  1. AC di rumah, AC split model lama dari Tho***a.
    Biar awet, AC kudu dirawat dan dipelihara. Sama kayak cinta, tsaaaah!
    Beli tahun 2003, sampai kini Alhamdullillah, masih cetar membahana dinginnya, cukup 26 derajat Celcius, sanggup bikin tidur like a baby.
    Memang dulu belinya sedikit mahal, tetapi bikin awet listrik, dan kantong 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *