Artikel, Property

Harga Sewa Apartemen di Qatar

sewa-apartemen-harian-di-depok

Bagi pekerja domestik dan mahasiswa yang tinggal di Qatar, perihal harga sewa apartemen di Qatar dan rincian biaya hidup pasti bukan hal yang asing lagi. Akan tetapi bagi masyarakat awam, terutama yang belum pernah ke Qatar, pasti bertanya-tanya, seperti apa gaya hidup, kebiasaan masyarakat dan juga biaya hidup yang harus dikeluarkan setiap harinya?

Qatar adalah negara Arab kecil yang berada di Asia Barat Daya, yang dikenal sebagai Timur Tengah. Letaknya di Semenanjung Arab, di pantai Teluk Persia dan berbatasan dengan Arab Saudi. Kehidupan di sana tak berbeda dengan negara Timur Tengah lainnya, dengan jumlah penduduk sekitar 2,1 juta jiwa saja, menjadi negara terkaya di seluruh dunia. Lalu bagaimana dengan gaya hidup masyarakatnya?

Daftar Harga Sewa Apartemen di Qatar

Untuk pekerja asing (dari Indonesia misalnya), menyewa apartemen bisa dilakukan per orangan atau bersama-sama dengan teman satu negara, bisa juga mendapatkan fasilitas hunian dari perusahaan tempat mereka bekerja. Akan tetapi, menyewa apartemen sendiri jauh lebih menarik karena bisa memilih sendiri apartemen seperti apa yang akan dihuni.

Harga sewa apartemen di Qatar berbeda untuk yang berlokasi di tengah kota dan di luar kota. Contohnya harga sewa apartemen di kota Doha adalah QR 4000, sementara di tengah kota sebesar QR 6000. Beda lagi jika menyewa villa, harus mengeluarkan setidaknya QR 8500 (nilai tukar dengan Rupiah kurang lebih kotornya 1500).

Harga Sewa Apartemen di Qatar dan Peraturannya

Qatar itu ketat sekali dalam urusan keamanan, pekerja domestik maupun lokal akan diperiksa kesehatan dan data diri dengan sangat teliti. Setiap sim card ponsel didata untuk menghindari penyelewengan, tiap orang memiliki data sidik jadi di database.

Qatar juga sangat aman, minim pencurian apalagi pembunuhan. Bahkan perkelahian saja nyaris tak ada, karena hukumnya sangat ketat menindak para pelanggar. Untuk negeri yang aman dan nyaman, tak heran jika harga sewa apartemen di Qatar cukup tinggi, karena sesuai dengan pendapatan minimun serta semua fasilitas yang ada.

1 thought on “Harga Sewa Apartemen di Qatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *