Artikel

Hal-hal yang Seharusnya tidak Kamu Lakukan saat Melakukan Penerbangan

coffee-787927_960_720

Sumber : Pixbay

Halo Sobat Aviasi, sadar nggak sih, saat Sobat Aviasi melakukan penerbangan, pasti akan bertemu banyak orang dan tidak terkecuali penumpang yang berasal dari mancanegara. Sikap baik harus Kamu tunjukkan bukan hanya untuk menjaga karakter diri sendiri, namun juga sikap ini bisa membantu negara Kamu mendapatkan nama baik dari penumpang dari negara lain lho. Jangan sampai hanya karena satu penumpang yang berkelakuan buruk, negara penumpang yang berkelakuan buruk tersebut dicap sebagai negara beretika buruk.

Antre turun pesawat bisa menjadi indikasi bahwa Kamu termasuk orang yang berbudaya baik atau tidak. Jadi, Sobat Aviasi harus menunjukkan perilaku yang menunjukkan budaya bangsa Indonesia, yaitu ramah, dan bersopan santun. Tunjukkan karakter berbudaya saat antre turun pesawat. Berikut ini ada beberapa hal tidak baik yang dilakukan para penumpang saat akan bersiap-siap turun dari pesawat. Semoga bisa menginspirasi Sobat Aviasi agar bisa menunjukkan karakter berbudaya saat antre turun pesawat.

1. Merasa Waktu Kamu Sangat Mahal

635948433667473839925362124_richard-armitage-running-through-airport1

Sumber : Pixbay

Bagi penumpang yang pekerjaannya super sibuk dipenuhi jadwal-jadwal padat dan teratur, tentu membuatnya merasa waktunya sangat mahal, hingga tidak boleh disia-siakan meski untuk antre turun dari pesawat. Ada sebagian penumpang yang tidak sabaran saat antre turun pesawat. Ketika melihat penumpang di depannya sedang menurunkan barang-barang bawaan dari kabin, mereka merasa tidak sabar dan ingin menerobos berharap bisa jalan lebih dahulu keluar dari lorong pesawat.

Eits, hal yang perlu Sobat Aviasi ingat, bukan hanya Kamu yang merasakan waktu sangat mahal. Demi kenyamanan bersama seluruh penumpang, hendaknya Kamu mampu menghilangkan keinginan egois untuk lebih dahulu turun pesawat. Bayangkan saja jika ada satu orang yang menerobos penumpang di depannya, hal ini tentu akan mengganggu aktivitas penumpang di depan tersebut sehingga justru akan memperlama antrean. Jadi, antrelah sesuai dengan aturan jika ingin semuanya berjalan lancar aman dan selamanya.

2 . Terburu-buru Lakukan Persiapan Turu

plane-airport-late-running-400a061807

Sumber : Pixbay

Mungkin karena merasa takut akan mengalami antre yang panjang, sebagian penumpang justru terburu-buru melakukan persiapan turun. Akibatnya, banyak penumpang yang terburu-buru melepas sabuk keselamatan, lalu berdiri untuk mengambil barang bawaan di kabin saat pesawat belum sempurna mendarat. Tentu saja hal ini bisa berakibat buruk. Keadaan pesawat yang masih sedikit bergetar karena roda pesawat belum benar-benar berhenti, membuat penumpang bisa saja terjatuh beserta bawaannya karena terlalu cepat berdiri saat pesawat belum sempurna mendarat. Bahkan, yang lebih buruk lagi, ada saja yang melepas sabuk pengaman sebelum lampu tkamu seat bealt dimatikan. Ketika lampu bergambar sabuk pengaman belum padam, itu artinya seluruh penumpang harus tetap memakai sabuk. Hal ini karena posisi pesawat belum benar-benar berhenti sehingga berisiko Kamu mengalami benturan jika posisi tubuh tidak memakai sabuk pengaman.

3. Mengetukkan Telapak Kaki

smatchet-2503-0fdb27f979353c89564f978f3132e225@1x

Sumber : Pixbay

Salah satu perilaku yang kurang baik dilakukan saat berdiri antre yaitu mengetukkan telapak kaki. Hendaknya saat antre turun pesawat, Sahabat Aviasi tidak melakukan hal tersebut. Selain menimbulkkan bunyi menganggu, juga akan menimbulkan getaran yang membuat penumpang lain merasa tidak nyaman.

Itu tadi hal-hal buruk yang jika Kamu lakukan bisa membuat penumpang lain menempelkan cap buruk pada karakter Kamu. Maka, tunjukkanlah karakter berbudaya saat antre turun pesawat. Sobat Aviasi bisa tenang menunggu antrean longgar, tidak terburu-buru melepas sabuk pengaman, dan tersenyum kepada penumpang lain, serta tawarkan bantuan jika penumpang di depan Kamu terlihat kesulitan membawa barang bawaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *