Artikel, Property

Desain Dapur pada Hunian Idealmu

3-desain-dapur-pada-hunian-idealmu

Dapur menjadi area yang paling sering digunakan karena berguna untuk masak dan penyimpanan barang-barang kebutuhan pokok. Namun pada ruangan rumah minimalis akan merasa sulit tipe dapur yang diinginkan karena keterbatasan lahan yang ada, untuk itu wajib anda ketahui desain dapur yang patut dicoba di rumah anda,penasaran?

  1. Tipe L

Jenis dapur ini berbentuk seperti huruf L dan paling disukai pemilik rumah, pada dapur jenis ini kita bisa leluasa beraktifitas karena tempak memasak dan mencuci bersebelahan sehingga tertata rapi. Untuk area penyimpanan seperti kulkas dan bumbu dapur bisa disimpang tepat disamping tempat memasak sehingga memudahkan anda mengambil bumbu yang akan digunakan. Untuk area kosong lainnya bisa digunakan sebagai tempat menyimpan tabung gas dibawah tempat masak sedangkan sudut kecilnya untuk kursi tunggu saat anda memasak.

  1. Tipe satu arah

Tipe ini diaplikasikan pada ruangan yang sangat sempit pada lebar tetapi luas pada panjang sehingga sisi sebelahnya hanya berupa ruang kosong sedangkan sisi satunya lagi untuk tempat memasak dan menyimpan barang-barang dalam satu alur atau linear. Untuk segi tampilan memang tipe ini sangat memukau karena keragaman barang yang disimpan sangat rapi,belum lagi dengan pas bunga sebagai hiasan tambahannya. Pada desain ini umumnya bak cuci di tempatkan ditengah kemudian diapit lemari pendingin dan kompor gas sedangkan ruang lainnya seperti laci disimpan pada bagian bawah kabin.

  1. Tipe koridor

Memiliki ruangan dapur yang berbentuk persegi maka terapkan jenis dapur ini, pada area ini dua tugas saling berlawanan, satu sisi untuk penyimpanan barang dan satu sisi lainnya untuk mencuci atau memasak, tipe ini juga anda akan terasa nyaman berjalan karena tidak banyak penghalang di dapur anda.

  1. Tipe pulau

Biasanya dapur jenis ini menguras banyak ruang sehingga disarankan untuk anda yang mempunyai hunian yang super luas karena kegunaannya terbagi menjadi dua yaitu untuk memasak sekaligus area makan. Sesuai namanya, jenis dapur ini memiliki konsep dimana sebuah meja besar berada di tengah, meja ini sangat multi fungsi yaitu memasak,mencuci dan lainnya yang disesuaikan dengan ruang terbuka. Untuk penyimpanan barangnya dibagi kedalam beberapa kelompok dan mengisi ruang kosong pada bagian bawahnya.

Bagaimana apakah anda mau mencobanya?

3 thoughts on “Desain Dapur pada Hunian Idealmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *