Artikel, Kompetesi

AKI Mati, Hubungi ShopNDrive, biar Nggak Mati Gaya

aki-shop-and-drive1

Apakah kamu pernah punya pengalaman Aki Mobil Mati? Yang lebih parah lagi apakah kamu pernah mengalami aki Mobil mati saat sedang di tengah jalan dan kebingungan? Nah pengelaman aku ini tak jauh bedalah dengan itu. Ceritanya terjadi di Desember 2015, saat itu, aku  sedang di rumah Omku di Kelapa Dua Depok.  Waktu itu, kami akan jalan-jalan. Segala sesuatu udah disiapkan, udah duduk manis di kursi belakang mobil. Namun ketika akan dinyalakan, jeng jeng jeng , mobilnya sama sekali nggak bisa dinyalakan.

“Kayanya Akinya mati, deh,” ujar si Om. setelah mencoba ribuan kali.

Tante saya pun mulai merengut dan mengomel, menyalahkan Om saya yang teledor. Drama rumah tangga pun dimulai. Di tengah pertengkaran itu, salah satu sepupu saya menyarankan untu menelpon call centre Shop N Drive.

“Apa itu?” tanya Om saya.

“Itu semacam  bengkel yang melayani pergantian Aki, bedanya mereka bisa antar AKinya ke rumah kita.”

Kita semua melongo: Hah antar Aki ke rumah? Kaya layanan antar makanan? benar-benar layanan yang sangat membantu. Kebayang dong kalau kita lagi di tengah jalan raya dan macet atau pas kita lagi stalking rumah mantan dan macet karena Akinya udah mati. Shop N Drive sangat membantu. Saya pun mulai membaca-baca tentang Aki.

Sebagai perempuan, saya memang sangat jarang dan cenderung tak peduli sama yang namanya onderdil mobil. Bagi saya yah mobil itu paling diisi bensin aja agar dia bisa jalan. Ternyata banyak sekali hal lain seperti harus rutin ganti oli dan rutin ganti Aki.Saat mendengar kata Aki, saya membayangkan TV jaman dahulu yang bisa hidup dengan bantuan Aki. Jadi saya simpulkan bahwa Aki itu adalah alat yang bisa menghidupkan suatu benda. Setelah bertanya pada mbak Google, saya menyadari bahwa Aki ini penting sekali buat mobil. Bisa dibilang Aki adalah jantung dari mobil.  Aki atau lebih dikenal dengan nama lead -acid battery merupakan merupakan sumber arus listrik. Ia akan menciptakan arus listrik tersebut buat menyalakan mesin dengan donasi dinamo starter pada kendaran bermotor seperti sepeda motor dan mobil. Nah jadi kalau Aki mati yah mobilnya tak bisa dinyalakan. Nah dari sini lah saya tahu ternyata benda berbentuk kotak ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi mobil. Dan kita kudu wajib mengganti Aki mobil kita secara berkala . OK kembali ke permasalahan Om saya dan Aki mobilnya.

Setelah omelan tante saya reda, Om pun memutuskan untuk menggunakan layanan ShopNDrive dengan menelpon CS Shop N Drive yang buka 24 jam. Please jangan telpon CSNya tengah malam hanya untuk tahu dia  jomblo atau nggak (Suara CSnya bagus soalnya)  Sang CS kemudian membantu dengan bertanya pertanyaan berikut:

  • Nama
  • Jenis dan merek kendaraan
  • Nomor polisi
  • Tahun pembuatan kendaraan
  • Alamat lengkap pengantaran
  • Nomor kontak yang bisa dihubungi
  • Metode pembayaran yang akan digunakan (bisa menggunakan EDC  kartu debit/kredit tanpa tambahan biaya)

Kemudian sang  CS menjelaskan tentang jenis Aki serta harganya.

aki-shop-and-drive

jangan khawatir kalau kamu nggak tahu AKi apa yang cocok untuk mobilnya, CSnya bisa membantu menentukan Aki yang cocok. Aki dari shop n drive competible untuk banyak merek mobil. Mobil Om saya memakai Aki jenis Hybrid. CS kembali menjelaskan harga dari yang mahal sampai yang murah. Om saya membeli Aki dengan harga sedang  kalau tidak salah harganya  (pada tahun 2015) 1,275,000. Itu pun dapat poongan harga juga loh. Pokoknya harga di Shop and Drive, Lebih murah dari tempat lainnya.

Setelah menyepakati harga, jenis Aki, dan memastikan alamat pengiriman, kami diminta untuk menunggu. Tiga puluh menit kemudian,  Mas pengganti Aki datang. Sistem Shop N drive itu emang cepat, karena yang datang adalah mas pengganti dari Outlet terdekat.  Om aku rumahnya di Depok, Mas pengganti Aki yang datang berasal dari Outlet Shop N Driver Depok yang terdapat di  di Jl. Akses UI No.41, Tugu, Cimanggis, atau tepat di depan pom bensin Brimob Kelapa Dua.

20161026_141216-1_wm

penampakan Shop N Drive di Depok

Di Depok sendiri kalau nggak salah ada 10 Outlet. Salah satunya juga yang paling dekat sama rumah Om saya yaitu di Jl Margonda Raya, no 382. Kalau dari Margo City sebelum pertigaan Juanda atau bersebrangan dengan Pom Bensin di samping Detos. Ada ratusa Outlet Shop N Drive  di seluruh Indonesia yang tersebar di puluhan Kota besar. jadi jangan khawatir kalau aki mobil kamu mati di tengah jalan yah.

shopanddriveApa sih keuntungan mengganti Aki dengan Shop and Drive ini?

  1. Mudah , Cyin.. Bisa langsung datang ke outlet terdekat yang ada hampir di seluruh nusantara
  2. Gratis ongkos pemasangan
  3. Harga lebih murah
  4. Akinya bukan Aki abal-abal, asli buatan GS Astra, jadi jangan khawatir yah
  5. Berkeja sama dengan puluhan merek mobil, jadi jangan khawatir saat menganti Aki mobilmu, Kompetibel dengan semua merek mobil.
  6. Kita juga dapet garansi selama 18 bulan untuk yg MAINTENANCE FREE, 12 bulan untuk yang HYBRID,dan 6 bulan untuk yg PREMIUM (sesuai syarat dan ketentuan berlaku)
  7. Dijamin nggak akan mengalami Aki mati lagi, karena Shop n Order selalu mengirim SMS kepada pelanggan tentang masa berakhir Aki. Jadi kesemaptan untuk dimarahi istri karena lupa ganti Aki sangat minim plus kamu juga bisa men-stalking rumah mantan tanpa gangguan.
  8. Call centre bisa dihubungi 24 jam dan tak peduli mobil kamu macet dimana, pasti didatangin (Di jalan tol, di tengah jalan, di tengah hutan, di rumah mantan *eh pokoknya di mana saja)
  9. Kalau nggak sempat ke outlet, Bisa juga melalui online di senin sampai jumat, di luar itu bisa hubungi call centre

cs

Nah sekian pengalaman mengganti Aki dengan Shop N Drive. Jika memiliki masalah kaya aki yang mati mendadak, telpon saja call centrenya 😀

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetensi menulis Shop and Drive di sini

40 thoughts on “AKI Mati, Hubungi ShopNDrive, biar Nggak Mati Gaya

  1. sekarang ini semua serba mudah ya….tinggal kita manfaatkan….apalagi untuk urusan nyetir..ga takut mogok deh…shop&drive siap melayani hehe

  2. Kayaknya, rata-rata pengendara, pernah deh ya punya pengalaman kurang enak seputar per-aki-an. Selain emang kudu jangan lupa ceki-ceki, adanya layanan di atas memudahkan banget yaaa. Semoga aku segera bisa bawa roda 4. Aamiin …. aminin dong Jeeenn…

  3. Sekarang konsumen dimudahkan ya mba..apalagi kayak shop n drive ini, alat tempur buat mobil jadi ganas lagi, halaah..ga usah repot2 pula bolak balik beli aki, tinggal telpon barang datang. Aahh sukaak

  4. Pernah ngalamiiin.
    Aki mobil (matic) mati. Bawa anak 5 (karena sama anaknya temen) dan emak-emak semua isinya.

    Panik…

    Alhamdulillah ada bengkel motor terdekat yg ba dimintain bantuan.

    Coba kalo uda kenal shop n drive yaa.
    Pasti gak akan ngalamin chaos kaya dulu ittuu…

  5. pernah punya pengalaman mobil mogok jam 2 malem di daerah bogor. akhirnya harus nunggu sampe pagi buat nyari bengkel yg buka. sekarang enak kalo ada shop n drive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *