Artikel, Health

5 Manfaat Jus Lemon bagi Kesehatan

image

Lemon adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Jaman dahulu kala, ketika belum diciptakan kulkas, Lemon digunakan untuk mencegah pembusukan pada bahan makanan. Lemon juga memiliki banyak anti oksida yang dapat membuang racun dalam tubuh kita. Lemon dipercaya sebagai anti oksidan yang bila diminum setiap hari akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Bahkan nih lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi perut kembung. Baik pada orang dewasa ataupun perut kembung pada bayi baru lahir. Caranya campurkan perasan lemon dan minyak telon lalu gosokan pada perut. Oleh karena itu lemon memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi terutama diminum sebagai jus. Jus lemon juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaat jus lemon? Yuk simak artikel berikut ini:

1. Mengatasi masalah pencernaan
Lemon memiliki kadar asam yang tinggi dan mampu mempervaiki masalah gastri esophageal refluks diseas atau pnyakit asam lambung. Jus lemon dipercaya bisa mengatasi mual, konstipasi, dan cegukan. Jus lemon juga dapat membantu lambung mencerna makanan dengan baik

2. Melindungi dan meningkatkan kesehatan jantung
Salah satu manfaat kesehatan jus lemon adalah memiliki kemampuan untuk melindungi sistem sirkulasi darah. Lemon mengandung potassium tinggi, zat yang membantu memperkuat jantung. Minum jus lemon setiap hari membantu menguatkan jantung dan mengontrol tekanan darah.

3. Menjaga kebersihan gigi dan mulut
Jus lemon dapat mengurangi sakit gigi (bertindak sebagai anti nyeri), membantu menghentikan pendarahan gusi, membantu mencegah gigi berlubang. Untuk mendapatkan hasil yang baik, kumur dengan jus lemon setiap hari. Hal tersebut akan membuat gigi dan mulut lebih sehat. Namun jangan terlalu lama kumur-kumurnya yah asamnya bisa merusak email gigi.

4. Membantu mengeluarkan batu ginjal

Organicfatcs.net, sebuah website berisi informasi kesehatan mengungkapkan bahwa “Jus lemon dapat menyembuhkan batu ginjal dengan cara membentuk asam sitrat, yang dapa mencegah pembentukan kristal. Perpaduan jus lemon dan minyak zairun bisa mencegah pembentukan batu empedu. Jus lemon juga dapat membantu tubuh melawan kuman penyakit.

5. Membantu menjaga kesehatan kulit
Lemon dapat membantu untuk menjaga agar kulit tetap sehat. Minum jus lemon juga mampu mencehah terjadinya jerawat. Selain itu merendam kaki di dalam air hangat yang telah diberi lemon dapat membuat relax.

itulah manfaat lemon, yuk mari minum jus lemon tiap hari πŸ™‚

11 thoughts on “5 Manfaat Jus Lemon bagi Kesehatan

  1. setahuku sih jus lemon untuk meningkatkan antioksidan tubuh, aku dapat ilmu baru nih bisa ngatasi batu ginjal, makasih mbak

  2. bnerr banget kak, yang pernah aku rasain adalh ketika itu suka banget sama jus lemon. meskipun jarang sikat gigi tapi gigiku serasa biasa aja gitu. πŸ˜€ (jangan ditiru jarang sikat giginya ya)

    btw aku baru tau lho lemon bisa ngeluarin batu ginjal.
    trims infonya kakak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *