Artikel

26 Hal yang perlu kamu Miliki di Usia 26 tahun

Usia 26 tahun adalah usia yang tidak muda lagi, tapi tidak tua-tua banget (Ngeles). Ada beberapa hal yang harus kita miliki dan harus kita lepaskan. Ini adalah usia yang bisa dibilang sudah matang. Banyak loh orang muda yang sudah sukses pada usia ini. Berikut adalah 26 hal yang perlu dimiliki saat berusia 26 tahun.

  1. Tabungan yang dapat mencukupi hidup selama beberapa bulan, just in case kehilangan pekerjaan atau keadaan darurat lainnya.
  2. Kebiasaan mengucapkan syukur terhadap hal-hal yang terjadi dalam hidup. Mengucap syukur adalah salah satu syarat agar bahagia. Dengan mengucap syukur setiap hari, kita menyadari betapa beruntungnya kita dan melupakan pikiran-pikiran negatif.
  3. Sahabat, tempat berbagi segala hal. Dia yang kau jadikan tempat bersandar di kala memiliki masalah, tempat berbagi semua hal. Kau pun menjadi tempat dia bersandar dan kalian selalu ada untuk satu sama lain tidak hanya di saat bahagia, tetapi juga di saat susah.
  4.  Jurnal harian, mencatat segala hal yang terjadi tentang hidup. Hidup kita menarik. Tuliskan ide-ide liar di dalam kepalamu. Tumpahkan kekesalanmu. Hal ini berguna jika kau marah. Daripada menyemburkan makian di media social, tulis itu di buku harianmu.
  5. Berdoa setiap hari kepada Tuhan. Kita nggak bisa apa-apa tanpaNya
  6.  Sebuah keberanian untuk mengatakan tidak pada hal-hal tak menyenangkan dan ajakan orang-orang menyebalkan.
  7. Sebuah kemampuan mengatur diri dalam bermedia social. Tidak membuat status yang merugikan orang lain atau memberikan informasi pribadi yang tak perlu orang tahu. Bermedia sosiallah dengan sehat.
  8. Sebuah konsep tentang hubungan yang ideal. Berani mengatakan tidak pada mereka yang hanya ingin main-main. Apabila hubungan tersebut tidak membawa harapan ke tingkat yang lebih, tinggalkan dia. Hubungan yang baik adalah hubungan yang saling mengerti dan menghargai. Kalau pasanganmu tidak menghargaimu, dia tidak layak dijadikan pasangan seumur hidupmu.
  9. Simpan kontak telepon, BBM, WA, teman FB,  yang diinginkan. Jangan ragu untuk unfollow / unfriend teman media sosial yg menyebalkan.
  10.  Hobi yang membuatnya bahagia menjalankan.
  11.  Sepasang sepatu olahraga. Olahraga itu penting apalagi di usia 26 tahun, tubuh kita harus dijaga. Banyak loh yang usia segini sudah terkena Diabetes Melitus atau bahkan serangan jantung. Makanya olahraga perlu sedini mungkin. Aku sih menyarankan belilah sepatu olahraga dan nyaman seperti sepatu nike air max, yang bikin kaki kita tidak menjerit kesakitan jika dipakai lama. Ingak kaki kita adalah investasi, buatlah dia nyaman
nike-air-max
Nike Air Max, keren whist list saya 😀

12. Sebuah pasporst dan koper bepergian. Travelling adalah hal paling penting untuk dilakukan. Dan sekali seumur hidup bepergianlah ke luar negeri jika sempat

13. Kotak PKK berisi obat merah, minyak telon, obat flu, obat batuk, obat maag, yang selalu diganti setiap enam bulan sekali.

14. Hubungan yang baik dengan Ibu kita. Ajak Ibumu bepergian berdua dalam sebulan. Belanja kan dia baju bagus yang menarik. Beli dia barang kesukaanya.

15. Hubungan yang baik dengan Ayah. Ajak Ayahmu bepergian berdua dalam sebulan. Belanjakan hadiah-hadiah, kemeja atau dasi.

16. Gaun Hitam elegant, yang bisa kau gunakan untuk segala macam acara.

17. Lipstick Merah, karena merah adalah warna kebranian dan di usia 26 tahunmu, kau menjalani usiamu dengan berani menghadapi setiap tantangan

18. Rasa maaf untuk kesalahan-kesalahan di masa lalu, hubungan-hubungan yang tidak berhasil. Rasa maaf untuk diri sendiri dan orang lain.

19. Keberanian untuk meminta maaf.

20. Kemampuan untuk mendengarkan orang lain yang memiliki masalah. Benar-benar mendengarkan. Bukan hanya ada.

21. Kuasai dua atau tiga resep masakan. Memasak adalah self-healing dan juga bekal jadi istri yang dicintai suami.

22. Hubungan yang sehat dengan tubuhmu. Isi dia dengan makana yang bergizi dan bebas zat pengawet, kurangi makanan berlemak.

23. Kemampuan mengendalikan amarah. Percayalah mengatakan sesuatu saat kau marah hanya akan membuatmu menyesal di kemudian hari.

24. Tidak menyesal berlebihan jika dietmu gagal. Hanya karena kau gemuk, maka kau tidak bahagia adalah pernyataan yang benar-benar salah sekali.

25. berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain

26. Tersenyum, karena senyuman adalah make up terbaik bagi perempuan.

Demikianlah 26 hal yang perlu kamu lakukan di usia 26 tahun. Selamat menikmati tahun ke -26 dalam hidupmu yah 😀

 

55 thoughts on “26 Hal yang perlu kamu Miliki di Usia 26 tahun

    1. Iya Mbak sialnya mau beli rumahh hahahah..
      Habis udah pernah rasain namanya kere nggak punya uang sih jadi yah menabung terussss

  1. No 18 dan 23 adalah hal yang mungkin saat ini belum saya miliki sepenuhnya di tahun ke-24 hidup saya. Maaf dan marah adalah dua hal yang selama ini menjadi kerikil dalam solusi atas masalah-masalah yang saya temui di sepanjang perjalanan hidup saya. Semoga saya bisa menggunakan dua hal tersebut dengan bijak seiring usia yang bisa dibilang sudah dewasa.

  2. loveit.
    thanks tan. dirimu telah berperan besar dalam mengingatkan segala hal ini.
    adem bacanya.
    sudah harus mulai memilih apa2 yang baik dan buruk.
    usia kita ini usia ranum ya. kayak mangga. haha

  3. hehehhehe.
    ajen, aku umurnya belum segitu, berati aku kkurangin aja yha.
    ah wislish kamu -_-
    aku udah punya 2 tuh sepatu air max-nya warna putih dan warna merah ukuran 39. kamu mau pinjem yg mana, Jen?

  4. mba Ajen ternyata kita seumuran ya 😀
    sekaran udah bisa realisasiin poin no 6 kalau dulu masih suka ga berani mau nolak permintaan orang, dan poin no 11 udah punya juga tapi jarang di pake haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *