(Kisah Joko dan Lastri Lembar 1) – Sebiru Langit

LASTRI

IMG_20170806_112758

Langit tampak biru kala Lastri memandang ke luar Jendela. Langit biru selalu mengingatkan Lastri pada Dimas. Memberi perasaan biru pada hatinya. Blue feeling. Perasaan yang tak menentu. Membuatnya teringat akan Dimas

Dimas menyukai warna biru langit.

“Langit cerah berwarna biru. Menggambarkan suasana hati yang riang,” ujar Dimas suatu waktu kala mereka sedang duduk di taman.

Beberapa orang tampak duduk tak jauh dari mereka. Pandangan Lastri tertuju pada sebuah keluarga kecil. Ayah, ibu, dan dua anak berusia kira-Kira 7 dan 11 tahun. Dalam hati dia berharap suatu saat dia dan Dimas seperti itu.

“Bukankah warna biru berarti perasaan tak menentu? Bagaimana bisa ceria?” Lastri mengalihkan Pandangan ke Dimas.

Dimas tersenyum padanya.
“Lastri sayangku, mengapa kita tidak menciptakan arti warna untuk kita sendiri? Bagiku biru langit berarti kebahagian. Bagaimana menurutmu?”

Lastri tersenyum. Dimas selalu begitu. Menpercayai sesuatu untuk dirinya sendiri. Anti mainstream. Salah satu alasan betapa Lastri mencintainya.

Lastri kembali menoleh ke langit biru. Dua orang anak kecil tadi berlarian di sekitar mereka sambil tertawa. Langit cerah membuat mereka bahagia. Dimas benar adanya.

Handphonenya berbunyi. Ingatan Lastri kembali. Dia mengalihkan pandangan dari Jendela.
Jam berapa sekarang? Sudah berapa lama aku mematung di jendela? Gumannya sambil meraih handphonenya. Sebuah pesan dari Dimas.

“Selamat tahun baru, Las. Kamu dimana? Mengapa kamu menghilang dari kota kita? Apakah karena aku? Maafkan aku…” Lastri melempar handphonenya ke tempat tidur.

Matanya terasa panas. Air mata perlahan turun. Dia memandang kembali Jendela. Di luar sana awan putih menghiasi langit. Mungkin inilah alasan perasan menentu dilambangkan warna biru. Cerah langit biru tak bertahan lama. Awan putih akan menguasainya perlahan dan membuat gelap. Dimas dan langit biru cerah telah berganti awan patah hati yang gelap di hatinya .

Bersambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *