Pengalaman Asik Menginap di Airy Rooms Kupang

Beberapa waktu lalu aku menginap di Airy Rooms di Kupang. Aku baru tahu ternyata di NTT ada Airy rooms, loh. Aku kira selama ini Airy Room hanya ada di pulau Jawa. Baru tahu juga kalau selain di NTT, Airy  Rooms ada di seluruh Indonesia. Jadi kalau mau keliling Indonesia, jangan ragu menginap di Airy Rooms.

Pertengahan Mei kemarin, Aku berangkat ke Jakarta untuk mengikuti daftar ulang di UI. Yes tahun ini Aku resmi kembali jadi mahasiswa setelah melalui proses panjang yang melelahkan. Aku berangkat dari Ruteng ke Jakarta pakai pesawat dari LabuanBajo ke Jakarta. Untuk pulangnya dari Jakarta kembali ke Ruteng, Aku memutuskan nggak lewat Labuan Bajo lagi. Dari Labuan Bajo ke Ruteng lumayan lama dan cape.  Perjalanan darat berkelok-kelok  sekitar 6 jam. Saya memesan pesawat Jakarta – Kupang, Kupang – Ruteng. Namun penerbangan ini mengharuskan saya untuk nginap semalam di Kupang. Seketika saya kelabakan. Duh, nginap di Kupang dimana yah? Apalagi aku sampe di bandara jam sepuluh malam.

Kemudian saya mencari penginapan di sekitar Bandara El-tari Kupang, dan menemukan Airy Rooms. Awalnya aku kaget, oh di Kupang ada Airy Room, toh. Beberapa tahun lalu aku pernah nginap di Airy Rooms Jogja. Pelayanannya OK-lah. Aku pikir Airy Room ini hanya ada di Jawa saja. Aku segera memutuskan untuk menginap di Airy room, karena terkenal dengan biaya murah dan service OK. Cara memesan Airy Rooms ini ada banyak yah bisa lewat aplikasi traveling macam traveoloka atau langsung di website Airy Room di sini. Kalau aku kemarin, karena aku anaknya malas ribet, aku pesan via Aplikasi Airy Room . Kalau belum punya, download Aplikasi Airy Rooms di Google Play buat android. Setelah mendownload aplikasi ini. Pesan deh.

Langkah pertama yah masukan kota tempat menginap, tanggal menginap dan berapa lama menginap, seperti gambar di bawah ini, kemudian  klik cari kamar.

Cek

Kemudian nanti akan keluar hotel Airy Rooms yang ada di Kupang, seperti gambar di bawah ini.Nah aku bari tahu ada dua hotel di Kupang, Aku pilih yang dekat Bandara ini, biar enak pergerakannya, nggak jauh-jauh amatlah. Nah ada baiknya pesan hotelnya jauh-jauh hari yah. Untung aja pas saya pesan, masih tersisa kamar. Kalau nggak yah, saya nginap  dimana lagi yang murah kaya gini?

jkjkjk

Setelah itu pilih Airy Rooms yang dimau, isi data diri  dan lakukan pembayaran. Nanti ada email dari Airy Rooms. Oh iya jatuh tempo pembayarannya kamarnya juga nggak lama, kira-kira sejam. Sebaiiknya segera membayar yah.

Airy Room

Tibalah harinya aku untuk menginap. Aku sampai di bandara Eltari Kupang pukul 10:30 malam. Duh penerbangan ini juga bisa dibilang hectic banget, Bayangkan aku kira terbangnya dari Soekarno Hatta, ternyata dari Halim. Aku udah terlanjut ke Soekarno Hatta. Untung kekejar kan yah penerbanganya. Nah di bandara aku dijemput sama teman SMA aku si Ari yang kebetulan kerja sebagai PNS di Kupang. Makasih Ari sudah antar dan jemput Badara Hotel, Hotel Bandara. Semoga sukses kau di Kupang sana.  Jarak dari bandara ke Hotel ini sangat amat dekat. Kayanya kalau jalan kali hanya 5 menit. Nah kalau kamu ke Bandara Eltari dan nggak punya teman kaya aku, kamu bisa minta sopir taksi di sekitar bandara untuk mengantar. Dekat banget loh. Gang Jupiter namanya. Aku sampai di Airy udah malam banget. Jadi yah udah sepi sih. Aku disambut sama Resepsionist yang baik banget namanya Ka Fridus. karena aku sudah pesan via aplikasi, jadi cuma minta KTP untuk check in.

Lobi

Penampakan Lobinya

Lobinya bagus dan wangi pula. Aku sempat ngobrol juga sama Ka Fridus. Pas aku bilang besok aku harus kejar penerbangan pagi jam 6 dari bandara dia menawarkan diri untuk membangunkan pukul 5 pagi. So Sweet bangetlah. Tapi jangan baper yes, kalau jomblo. Ka Fridus juga menawarkan untuk memanggilkan taksi untuk besok pagi. Duh, aku baru ingat aku lupa kasih tips. Maaf yah, Kak. Aku cape banget sih habis keliling bandara di Jakarta sama perjalanan Jakarta – Kupang yang hampir satu setangah jam. Aku daain aja biar selalu sukses.

Nah inilah penampakan kamar Airy Rooms

nn

unnamed3

Maafkan agak blur, maklum foto pas malam hari. Yang nggak blur aku ambil dari website airy rooms yah

Untitled

Foto di Website yang lebih terang. Nggak jauh-jauh beda kok, Malah kata aku bagusan aslinya heheh.

unnamedgmm

Nah ini aku yang akan tidur. Difotoin sama Ka Fridus hahaha. Baik banget emang karyawannya.

Fasilitas di kamar ini juga seru loh. Ada Wifi yang kencang banget, kesampaian download serial korea yang kebetulan lagi tayang. Ada TV juga lengkap dengan TV langgana. Aku udah cape banget jadi nggak sempat nonton.Selain itu disediakan dua botol minuman sama snack juga pas aku sampai. Ada alat pemanas air dari listrik sama kopi dan teh. Sampai-sampai aku langsung bikin satu gelas teh. Soalnya perjalanan dari Jakarta – Kupang telah menguras banyak tenaga dan glukosa.

 

unnamedg

Minuman dan snack.

Selain itu Showernya air panas, Man. Perlengkapan mandinya juga lengkap sih. jadi nggak usah bawa handuk kalau mau nginap di Airy Room, yah.

unnamede

Perlengkapan Mandi lengkaplah, handuk, sikat gigi, sisir, pasta gigi, sampo, dan sabun.

Aku check out jam lima pagi (Penerbangan jam 6 Pagi ) jadi nggak sempat sarapan. namun Ka Fridus tawarin sarapan. Aku nolak karena takut terlambat ke bandara. Ari kembali mengantar aku ke bandara.

Kesan dan pesan aku menginap di Airy Rooms

  1. Pegawainya ramah banget. Aku pernah menginap di Airy Room Jogja beberapa waktu lalu dan emang pegawainya juga ramah-ramah. Nah ini penting banget karena hotel itu pelayanan jasa. kebayang kalau pegawainya jutek.
  2. Kamarnya bersih dan harum
  3. harganya sesuailah dengan pelayanannya.

Pesan aku kalau suatu saat kamu ke Kupang dan bingung cari penginapan yang sekat bandara, pesan Airy Rooms aja. Enak banget lah pokoknya hotelnya.

 

20 thoughts on “Pengalaman Asik Menginap di Airy Rooms Kupang

  1. ya amplooop, sampai terpaksa minta difotoin ya… resiko pergi sendirian … 🙂 tp untung berpikir cepat… butuh penginapan ya cari Airy Room ajah

  2. Wow, sampai difotoin sama karyawannya. Keren, Jen. Aku sempet kaget pas baca status Ajen salah bandara itu, untung masih kekejar ya.
    Airy Rooms ini makin banyak ya. Aku belum pernah nginep di Airy Rooms, mau coba juga ah kalau jalan-jalan lagi.

  3. Kalo istilah orang Jawa itu “ono rego, ono rupo’ ada harga, ada barang. Ya menurut saya sih kalo pelayananannya baik, tempatnya nyaman, bersih dan Wangi, tarif hotel nya segitu menurut saya sih sepadan dengan pelayanannya.

    Ya sekiranya tidak mengecewakan hati, seumur2 belum pernah nginep hotel lewat pesan sendiri. Selalu saja, kalo nginep di hotel sudah dipesankan sama orang, jadi oas datang ke hotel tinggal tidur doang haha

  4. Wah ajen pengalamannya seru banget, terutama yang dari soeta ke halim. . itu naik apa sampai terkejar keberangkatannya. . hahahah salut

    Oia welcome to depok. . jd kapan mulai ngampus lagi. .

    Aku sih baru tau soal airy rooms, berminat sih lihat harganya. . ramah di kantong

    Maybe saat mau liburan nanti aku pilih via airy rooms deh. . pingin coba

  5. Ini berarti lokasinya dekat banget ya dari bandara .. aku kemarin di Kupang nginep ya di Sylvia hotel mba.. ya 30 menit dari bandara ..

    Boleh dicoba nih nginep menggunakan airy rooms

  6. Serba biru ya Airy room. Aku blm cek apa di Jepara/Kudus ada. Kali aja bs iseng2 nginep di sana. Bersih jg dr lobi sampai dalam kamar

  7. aaakkhhh jadi rindu nginep di hotel. hihiii
    Lihat penampakan gambarnya aja mupeng, itu kamar hotelnya kece yes, selain itu pelayanannya uga ramah bet. tentu nyaman itu mbak staynya.
    kira2 ada rencana balik stay di sana lagi, mbak? hhee

  8. Harganya sesuai dengan pelayanan yang diberikan, ya. Dan kesan nyaman di kamar berhasil diberikan oleh dekorasi yang minimalis ini. Aku belum pernah coba Airy Rooms, sih. Coba nanti kapan-kapan kalau berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *