by

Suka Kecewa Saat Belanja Baju Kaos Wanita? Simak 5 Tips Berikut Agar Tidak Salah Pilih!

IMG_2948
Contoh Baju kaus kualitas bagus di BL

Memilih  baju kaus wanita yang nyaman di badan ternyata menjadi hal menarik untuk dibahas sebab termasuk hal penting. Beberapa dari kita merasa cuek dengan kaos yang dibeli di pasaran sebab menganggap semuanya sama saja. Namun ada baiknya melihat isi lemari, dan pastikan jenis pakaian yang ada di dalamnya apa saja. Mayoritas orang akan mendapati fakta bahwa baju kaos mendominasi koleksi busana di lemari, mengapa demikian? Sebab bisa dikatakan kaos adalah jenis baju yang paling sering dipakai.

Menyadari fakta satu ini sudah tentu memberi teguran kepada kita dan siapa saja untuk tidak sembarangan dalam hal memilih kaos. Tujuannya tentu saja agar merasa selalu nyaman dengan pakaian yang sering diandalkan untuk keseharian ini. Fakta lain yang juga sangat menarik adalah, dalam membeli kaos rupanya seorang wanita tidak bisa asal mengambil di keranjang baju ataupun di hanger toko. Ada beberapa pertimbangan yang menentukan apakah kaos tersebut memang berkualitas.

Menentukan Kaos Terbaik untuk Dibawa Pulang

IMG_2947
Baju kece menyambut hari Kartini buat perempuan cerdas

Sebagai busana sehari-hari, maka ada baiknya lebih cermat dalam hal memilih kaos agar tidak menyesal dan betah memakainya. Menentukan kaos mana yang paling baik ternyata butuh beberapa pertimbangan, dan berikut adalah beberapa diantaranya:

  1. Memperhatikan bahan dari kaos tersebut,
    Tidak salah jika orang berkata bahwa dalam memilih kaos perlu hati-hati supaya tidak kecewa dengan pilihan yang diambil. Pertimbangan pertama adalah mengenai bahan kaos dan pastikan mutunya bagus supaya enak dan percaya diri memakainya.
  2. Memastikan kualitas sablonannya bagus,
    Salah satu daya tarik dari baju kaos wanita yang membuatnya banyak dipilih adalah sablonan di dalamnya. Ada yang berupa gambar, seni tulisan, bahkan beberapa produsen kaos mencetak kata-kata motivasi maupun kata bijak. Supaya tidak kecewa baiknya memperhatikan kualitas hasil sablonan tersebut dan pastikan tahan lama. Biasanya yang kuat dan tidak mudah mengelupas lebih mahal, akan tetapi bisa dipakai lebih lama sehingga bisa diperhitungkan.
  3. Model kerah kaos yang memang sesuai, Model kaos untuk wanita memang memiliki ciri khas, yakni membentuk pinggang sehingga tetap cantik meski memakai kaos saja dengan celana usang. Namun pilihan model tidak hanya dari bentuk dasarnya saja namun dibedakan oleh model kerah kaos tersebut. Ada kaos yang lehernya berbentuk bulat, bentuk V, ada pula yang berkerah. Pastikan memilih model kerah yang sesuai supaya nyaman dipakai dan percaya diri karenanya.
  4. Ukuran yang memang pas di badan,
    Kaos memang lebih nyaman bila longgar sebab sangat nyaman dipakai untuk aktifitas santai di rumah, seperti tidur siang atau menonton televisi di sofa malas. Tentunya kaos memungkinkan badan bergerak dengan leluasa dan tidak akan khawatir ada bagian yang sobek akibat terlalu banyak ulah. Maka, untuk meningkatkan rasa nyaman pastikan ukurannya pas dan jangan asal longgar sebab baju kedodoran tentu terasa aneh saat dipakai.
  5. Harga yang memang cocok dengan kantong,
    Soal harga pun baiknya tidak luput dari perhatian sebab banyak kisaran harga kaos beredar di pasaran. Semakin bagus jenis bahan, sablonan, sampai jahitan membuat kaos tersebut semakin mahal. Maka jangan heran ada sepotong kaos di harga Rp 20ribu ada pula yang dihargai Rp 150ribu. Harga yang bermacam-macam baiknya disesuaikan kondisi kantong, kalau memang sedang cekak maka pilih baju kaos wanita yang lebih murah supaya enak di kantong dan memberi ketenangan.

20 Comments


  1. // Reply

    Aku paling utama mikir ukuran takut beda antara ukuran biasa sama yang tertera apalagi kalau internasional. Tp mending kebesaran aja hihi, kalau kecil gak bisa dipake


  2. // Reply

    Setuju.
    Jenis bahan kaos dan kerapatan benang sangat mempengaruhi kenyamanan berpakaian.
    Suka banget sama kaos yang lembut, menyerap keringat dengan sablon yang cerah.


  3. // Reply

    Kualitas bahan adalah nomor satu buat aku. Kalau bahannya bagus, harganya mahal, ambil. Kalau bahannya jelek tapi harganya mahal, gak banget deh *ini berlaku hanya ketika beli baju lebaran*
    Kalau kaos sehari2 sih aku pilih motif design sablonan bajunya ka, karena kaos dengan motif bagus tapi harga murah, pasti terlihat mahal kkkkkkk


  4. // Reply

    Biasanya pembeli yang sering merasa tertipu adalah pembeli dari SJB online. Barang yang diharapkan tidak sesuai dengan yang kita inginkan.


  5. // Reply

    Tapi bener tuh, utk memilih kaos gitu emang harus tau dulu bahannya apa, biar gak zonk amat pas bajunya nyampe..
    Duh, gimana, ya.. AKu mah masih suka ngilu-ngilu kalau beli baju di toko online. Takut gitu, gak pas dipakenya. ENtah kebesaran, atau malah kekecila meskipun udah coba sesuain ukuran. huhuhu


  6. // Reply

    Kalau aku berprinsip, lebih baik kebesaran daripada kekecilan saat beli pakaian. Untuk mama kadang beli ukuran besar, kalau kebesaran bisa dikecilkan di tukang jahit. Kalau kekecilan gak bisa diperbesar.


  7. // Reply

    Kadang, bahan kaos kita semua masih pada ga tau. Taunya paling sih cuma katun, yang nyaman. Tapi kalo lain-lain, kayanya masih awam banget deh Mbak Ajen.. Makanya kdg suka sanksi mau belanja kaos scr online tp bahannya gatau adem ato enggak.


  8. // Reply

    Aku biasanya bakal bawel banget minta dijelasin bahannya dan materinya apa? Hhe
    Wajarkan ya secara belinya online dan gak bisa megang dan ngeraba bahan kaosnya secara langsung hehehhe


  9. // Reply

    Kalau kaos aku agak ribet kalau beli online, Kak. Kadang kegedean kadang kekecilan meskipun dah disesuaikan dengan size yang biasa aku pakai. Mungkin standar ukuran beda2 ya? Harus memperhatikan betul deskripsi ukuran seperti lingkar dada, panjang baju, dll.


  10. // Reply

    klo saya sih misalnya beli kaos pasti cari bahan cotton 20-30s lah.. atau klo gak ya cotton bamboo gt


  11. // Reply

    wah, ntar klo mau ngasi hadiah buat tsewek ngga bingung lagi nih. ngga bakal diomelin karena salah beli hihihihi


  12. // Reply

    Betuuul, bini ga mau beli onlen katanya suka ga sesuai, Jadi tips ini bermanfaat banget deh!


  13. // Reply

    Kalau baju kayaknya udah kapok beli online Mbak. Yang sudah2 sih ukurannya ga sesuai, kadang XL kegedean kadang pas. Padahal udah nanya LD berapa tapi tetep ga pas 🙂


  14. // Reply

    Kalo beli kaos online aku sering masalah di ukuran bahan mba, suka gk sesuai, digambar kayaknya bahannya Bagus tebwl adem pas dateng yaahh tipis bgt mana warnanya gk sesuai.
    Ok tipsnya bisa dicoba nih kalo belanja online.


  15. // Reply

    Aku pernah beli kaos online, alhamdulilah so far cocok.
    Tapi emang bener kudu tanya detailnya.
    Juga, tentu saja pilih OS yg terpercaya 😀


  16. // Reply

    kualitas sablon dan kualitas bahan sangat diperlukan tuh dalam memilih suatu pakaian yang ingin di pakai. Supaya nantinya kita tidak akan menyesal dan supaya pakaian awet dipakai dan tahan lama


  17. // Reply

    Penting banget inii….
    Aku beberapa kali beli kaos online, gak sesuai sama ekspektasi euunk…jadi sekarang lebih milih belanja langsung

    Tapi kalopun terpaksa, biasanya nanyanya detiiill banget.

    Biar ga kecewa.


  18. // Reply

    Tipsnya oke banget nih, Ajen. Kadang kita suka asal belanja aja eh taunya kecewa. Thanks for sharing, ya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *