by

Lima Alasan memilih Kampus Swasta Terbaik

Dalam dunia kerja, ijazah dari lulusan sebuah universitas menjadi bahan pertimbangan yang lebih berpeluang bila dibandingkan seseorang yang tidak berijazah atau hanya lulusan SMA / SMK. Sehingga mau tidak mau, kuliah menjadi suatu keharusan. Akan tetapi kuliah tidak boleh disembarang tempat. Pasalnya perusahaan akan mempertimbangkan dari universitas mana seorang pelamar tersebut.

kampus swasta

Universitas negeri terkadang lebih unggul bila dibandingkan dengan universitas swasta. Namun bukan berarti universitas swasta memiliki kesempatan yang lebih sedikit di dunia kerja. Pada kenyataannya universitas swasta terbaik memiliki banyak relasi yang memudahkan lulusannya untuk diterima kerja.

Jika disuruh memilih pasti semua orang ingin masuk perguruan tinggi negeri. Pasalnya tidak mudah untuk masuk di universitas negeri, sehingga bagi para siswa yang mendaftar namun belum diterima, masuk ke universitas swasta terbaik dapat menjadi solusi yang tepat.

Lalu mengapa sih harus di univesitas swasta terbaik, bukan di univesitas swasta biasa. Berikuta alasannya.

  1. Kurikulum yang menyamai PTN

Univesitas swasta terbaik biasanya memiliki kurikulum yang berkualitas. Bisa jadi hampir mirip dengan kurikulum pada Universitas Negeri. Sehingga mahasiswa PTS tidak kalah bersaing dengan universitas negeri. Jadi tak perlu risau jika tidak lolos tes PTN karena PTS yang berkualitas tidak kalah baiknya. Berbeda dengan universitas swasta biasa yang cenderung materi perkuliahannya tergolong ketinggalan zaman dan tidak di update. Jadi jangan salah pilih universitas ya.

  1. Fasilitas Yang Memadahi

Universitas swasta terbaik bisanya memilki fasilitas yang memadahi. Segala sarana dan prasarananya lengkap untuk menunjang aktivitas belajar mengajar. Sehingga mahasiswa dapat aktif dan lebih maju tidak kalah dengan mahasiswa PTN.

  1. Dosen Expert

Begitu juga dosen atau pengajar. Biasanya tenaga pengajar pada universitas swata terbaik adalah pilihan yang artinya para dosen pengampu rata – rata lulusan S2 atau diatasnya. Sedikit sekali yang lulusan S1. Dengan begitu cara mengajar dan membimbing mahasiswanya tidak jauh berbeda dengan PTN. Sehingga tak ada alasan untuk kalah oleh mahasiswa PTN.

  1. Dapat Mendua

Hal ini yang tidak dimiliki oleh PTN. Pada PTS seorang mahasiswa dapat menyambi dengan bekerja. Pada beberapa universitas terbaik pun juga mengizinkan mahasiswanya untuk bekerja diluar jam kuliah. Sehingga mahasiswa tidak hanya belajar ia pun juga dapat menghasilkan. Berbeda dengan PTN yang hanya dituntut untuk belajar hingga lulus, baru ketika sudah lulus mereka terjun ke dunia kerja.

  1. Mudah Mendapat Kerja

Kebanyakan universitas swasta terbaik memiliki banyak relasi yang memudahkan alumninya mencari pekerjaan. Bahkan pada beberapa universitas swasta terbaik, perusahaan lah yang meminta kampus untuk menyediakan tenaga kerja yang nantinya akan diserap oleh perusahaan tersebut. Sehingga lulusan dari universitas tersebut tidak kebingungan mencari pekerjaan. Berbeda dengan universitas swasta biasa yang cenderung lepas tangan setelah mahasiswanya lulus.

Itulah 5 alasan mengapa memilih universitas swasta terbaik. Jangan sampai salah memilih universitas, karena dapat berdampak pada masa depan Anda sendiri. Jangan risau juga karena tidak lolos perguruan tinggi negeri, karena universitas swasta pun bahkan bisa jadi lebih baik dari universitas negeri.

7 Comments


  1. // Reply

    subhanallah..


  2. // Reply

    mantaaaap


  3. // Reply

    iya emang harus teliti memilih kampus biar gak nyesel dibelakang


  4. // Reply

    Informasi yang bermanfaat, jujur aku lebih sreg masuk di PTS daripada PTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *