Langit Musik : Hias Duniamu dengan Musik

Siapa yang senang mendengarkan musik? Aku rasanya jawabannya semua orang. Musik membuat hidup kita lebih berwarna. Selain itu musik juga memiliki banyak kegunaan. Menurut sebuah studi ilmiah, musik dapat mengubah suasana hati kita, dan bahkan membantu kita berkonsentrasi. Para ahli telah melihat efek musik memiliki kekuatan yang mungkin bisa membantu kamu untuk mengikuti sebuah perlombaan, mempersiapkan ujian, atau menghilangkan stres. Selain itu musik klasik juga mampu membantu perkembangan otak janin di dalam kandungan. Jangan heran kalau musik menjadi salah satu hal yang disukai semua orang.

img_20170129_012135

Aku pribadi adalah pecinta musik dan jujur saja beberapa tahun belakangan ini sering melakukan cara-cara illegal untuk mendapatkan lagu terbaru. Pikirku sih, kalau hanya aku yang download illegal, nggak apa-apa kan? Hem pemikiran yang salah banget sebenarnya. Kasihan para musisi yang telah mencurahkan jiwa raga untuk membuat musik. Jadi merasa bersalah. Nah pas tahu kalau Telkomsel mengeluarkan applikasi musik bernama Langit Musik; yang memungkinkan kita mendengarkan banyak lagu secara legal, aku pun segera mendownload aplikasi ini via Androidku.

screenshot_20170129_002244

(Aplikasi Langit Musik di PlayStore)

Saat melihat di playstore ada banyak sekali review positif dan sudah 500,000 orang yang mendownload. Setelah mendowload aplikasi langit musik ada empat pilihan untuk dapat menikmati lagu di sini.

  1. Freemium , paket ini memungkinkan kamu mendengarkan lagu secara utuh plus download juga secara gratis namun tidak bisa menggunakan fitur ofline.
  2. Premium 7 hari. Kamu bisa mendengarkan dan mendowload lagu sepuasnya dengan hanya membayar Rp.6600 per 7 hari.
  3. Langit Musik Premium 30 hari. Kamu bisa mendengarkan dan mendownload lagu sepuasnya dengan hanya membayar Rp.22000 per 30 hari.

Kalau aku pribadi sih menyarankan untuk mencoba langit musik yang premium.

IMG-20170201-WA0000

Paket premium Langit Musik keuntungannya lebih banyak. Selain karena kita bisa menikmati lagu sepuasnya, kita juga dapat mendowload lagu kesukaan dan membuatnya ke dalam playlist kita dan nanti kita bisa nikmati pas sedang offline. Selain itu kalau kamu beli premium, kamu bisa akses musik bebas qouta alias nggak pake quota untuk mendengarkan musik. Kuota aman, telinga damai dengarin musik. Jadi aku saranin sih mending pake Premium aja.

Jutaan lagu menanti untuk kamu dengarkan di Langit Musik

Kalau kita sudah memilih paket daftar, saatnya mendengarkan lagu. Ada enam juta lagu yang tersedia di Langit Musik. Dari dangdut sampai Jazz. Dari lagu tempo dulu sampai masa kini.

IMG-20170129-WA0012

(All the new singles)

Berkat Langit Musik, kamu nggak perlu takut kurang gaul karena suka ketinggalan hits terbaru. Ah yah yang bikin aku tambah suka, aku bisa melihat soundtrack film La la land yang mendapatkan banyak nominasi Oscar Januari lalu. Kebetulan aku emang lagi suka sama lagu di film ini dan tahu Langit Musik telah menyediakan padaku, jadi makin suka sama aplikasi ini.

Cari tahu top hits di kota kamu.

Nah ini fitur paling OK dari langit music menurut aku. Kita bisa mengetahui apa music yang lagi ngetrend di kota kita. Aku pun mencari tahu apa sih, yang lagi ngetrend di NTT. Caranya dengan mengklik menu explore dan masukan kota kita. Ternyata lagu Dia-nya Bang Anji adalah lag paling hits di NTT. Pantasan lagu ini sering banget aku dengar di radio setempat.

IMG-20170129-WA0005

(Kayanya orang NTT lagi dimabuk asmara dilihat dari Top hits no 1 dan 2 hoho…)

Selain di Indonesia, kita juga bisa mengetahui  trending musik yang disukai oleh orang se-Indonesia. Dan untuk tahun ini jawabannya lagu All We Know ini hehehe.. Musiknya memang asik sih. Jadi emang pantas jadi trending.

Dengarin Musik sambil karoke.

Salah satu fitur favoriteku di Langit Musik adalah mendengarkan musik sambil karoke. Yaps tersedia fitur lirik lagu sehingga kita bisa dengar lagu sambil baca liriknya dan ikut bersenandung

IMG-20170129-WA0011

(Karoke lagu Abang Anji dulu)

Dengarin Musik sesuai suasana dan kondisi hati…

Fitur lain yang menarik perhatian aku adalah mendengarkan lagu sesuai suasana hati atau keadaan kamu. Lagi fitness, lagi happyu, atau nih pas lagi ngerayain tahun baru Imlek. Kita bisa membuat playlist kita juga.

IMG-20170129-WA0013

(Playlist lagu)

Setelah tiga hari mendengarkan musik pake Langit Musik, aku merasa pengalaman mendengarkan musik yang baru. Selain itu bisa update musik kapan saja. Aku pribadi sih agak kirang nyaman sama background-nya yang gelap. Bisa kali dibikin berwarna lebih kalem   macam putih (pecinta warna putih) atau biru langit. Yang jelas sih menyenangkan mendengarkan musik pake Langit Musik. Coba saja sendiri.

banner-585x595

Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger

 

47 thoughts on “Langit Musik : Hias Duniamu dengan Musik

  1. Aku suka musik juga, Jen. Bener banget dulu sering comot-comot dan download musik sesuka hati padahal ga legal. Sekarang enak yah, ga khawatir juga sama bajakan-bajakan.

    Aku suka dengerin lagu lewat Langit Musik. Lengkap dan murah banget. Ga ada istilah guilty pleasure deh pas nikmati musik. 😄😉😘

  2. aku juga suka dengerin musik ajeen, tapi belakangan ini udah gak pernah tau lagi lagu2 yg lagi ngehits. sepertinya harus download langit musik ini ya… trims infonya ya… 🙂

  3. Aku suka banget aplikasi LangitMusik yang sekarang. Banyak banget pembaruan dari yang sebelumnya. Tampilannya apalagi, dark gitu aw! Sukak! Sejak tau LangitMusik ada tampilan dan banyak fitur baru, aku dengerin musiknya jadi pindah pake LangitMusik terus hahaha enak playlist-nya sangat bervariasi. Habis ini bikin review-nya, nih. Muehehe.

  4. Aplikasinya keren ya. Bisa dijadikan pengganti radio nih. Dulu aku suka mendengarkan radio. Tp skrg karena kadang sinyal radio yg kurang baik dtempatku yg baru, aku jd nggak bs update lagu2 terbaru.

  5. Wah oke nih kalo bisa sambil karaoke dan ada liriknya soalnya aku orangnya sering susah hafal lirik lagu. Kadang kalo nyanyi malah ngarang sendiri liriknya jadi suka malu karena keliatan salah-salah dan nggak hafal, aahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *