La La Land : Bermipilah Besar, sehingga Semua Halangan Tampak Kecil

images

Tahun 2017 saya dibuka dengan menonton film La La Land. Film ini saya tonton setelah menyaksikan pidato Emma Stone saat menerima Golden Globe. Inti dari pidato cewek cantik itu adalah β€œJangan takut bermimpi.” Saya yang penasaran segera mencari film ini dan menontonya.

LLL d 12 _2353.NEFMia Dan Sebastian

La La Land mengisahkan tentang kisah dua orang yang sedang mengejar impiannya. Yang pertama Mia (Emma Stone) seorang barista di kafe Warner Bross yang ingin menjadi artis. Dia telah mengikuti ratusan bahkan mungkin ribuan casting dan tidak lolos. Yang kedua ada Sebastian seorang pemain piano yang bermimpi memiliki sebuah bar jazz. Dia beranggapan jazz adalah musik yang sangat esklusif dan bertekad hanya memainkan jazz, prisnsipnya itu membuatnya dipecat dari pekerjaannya. Keduanya bertemu dan memutuskan untuk mendukung mimpi satu sama lain. Masalah mulai bermunculan ketika Sebastian menerima tawaran menjadi pemain piano di sebuah band Jazz dan Mia mementaskan monolog yang dibuatnya. Bagaimana kisah mereka? Tonton sendiri saja filmnya.

La La Land membuat saya terpaku dan terkesan sekali. Akting Ryan Gosling dan Emma Stone sangat bagus. Chemistry keduanya juga dapat banget. Ryan sampai les Piano loh demi main film ini dan emang cara dia main piano keren banget. Pun demikian suara mereka berdua. Baik Emma dan Ryan memiliki suara yang bagus. Terutama Emma Stone. Wow kaget aja dengar suaranya.

lalaland

Terus ada dansa juga. Ah yah film ini dibuat dan ditulis oleh Damian yang juga nulis scenario Whiplash. Itu loh film yang membuat J K Simmons dapat Oscar. J K Simmons jadi Cameo juga loh di film ini, jadi bos yang mecat Sebastian. Selain itu film ini juga dihiasi lagu-lagu indah. Favorite saya city of star. Liriknya bagus pun demikian dentingan pianonya.

City of stars
Are you shining just for me?
City of stars
There’s so much that I can’t see
Who knows?
I felt it from the first embrace I shared with you
That now our dreams
They’ve finally come true

Lima pesan yang bisa kita petik dari film ini adalah :

  1. Bermimpilah besar, sehingga semua halangan terlihat kecil. Kalau mimpimu belum besar, maka kau tak punya niat untuk mewujudkan. Mia misalnya dia memiliki mimpi besar dan karena tekadnya itu sangat besar, segala kegagalan tidak dia hiraukan.
  2. Jangan mendengarkan pendapat orang lain terutama yang negatif. Mereka tak tahu apa-apa tentangmu dan mungkin juga iri hati terhadap apa yang telah kau lakukan. Jangan sampai mimpi kita kandas, karena pendapat negatif orang lain.
  3. Mia dan Sebastian berada di usia seperti saya. Pertengahan sampai akhir 30 tahun. Usia untuk bermimpi dan mewujudkannya. Melihat bagaimana cara Mia berusaha mewujudkan mimpinya bikin saya kembali menilisik impian saya sendiri. Sejak lama saya bermimpi memiliki sebuah novel. Namun mulai menulis saja tidak.Film ini bikin saya ingin mulai menulis lagi dan mewujudkan impian saya.
  4. Hidup adalah pilihan, jangan pernah menyesali pilihan yang kita ambil. Pada akhirnya Mia dan Sebastian memilih jalan hidup mereka masing-masing. Mereka membayangkan apa yang terjadi jika mereka memilih pilihan yang berbeda. Akan ada banyak hal manis, tetapi juga ada banyak hal baik yang mereka lepaskan. Kadangkala, tanpa kita sadari kita hidup lebih banyak menyesali pilihan daripada melihat titik terang dari pilihan itu. Dari film ini aku mulai menerima semua pilihan yang pernah aku buat dan menerima konsekuensi yang terjadi dengan penuh syukur.
  5. Orang datang ke kehidupan, memberi kesan buruk atau baik, tetap akan memberi kita masukan yang postif. Kadang kala kita bertanya mengapa kita mengenal orang brengsek dalam hidup kita. Itu adalah salah satu ujian yang akan membuat kepribadian kita tumbuh.

Film ini sedang di putar di bioskop-bioskop, tak ada salahnya menonton. Keren loh.

23 thoughts on “La La Land : Bermipilah Besar, sehingga Semua Halangan Tampak Kecil

  1. Aku suka pesan poin 4, Kak Ajen. Kok tiba-tiba jadi mengharu biru. Ya, bermimpi besar, tentukan pilihan, kerjakan yang terbaik, & jangan disesali. Semoga kritik & saran orang2 yang kita temui bisa semakin memacu kita untuk berkarya & berkreasi.

  2. waduh, masih keburu gak ya nonton akhir pekan ini. jadi penasaran. Suka sama poin terakhir. Ketemu sama org yang buruk bisa jadi pelajaran agar kita jangan seperti mereka dan membuat kepribadian tumbuh.

    1. Hihih iya kak Cum.. Jangan ketinggian, kecuali kalau udah siapin matras biar nanti nggak sakit2 amat pas jatuh hihih

  3. La La Land, judulnya unik. Poin yg nomer 3 bikin saya jlebb bgt Mbak. Ngena, ada bbrp mimpi besar yg saya punya tapi sedikit saja sy belum berusaha utk mewujudkannya.

  4. Wah belum sempat nonton ini, agak gak tertarik juga sih sama film-film musikal. Terakhir nonton genre itu yang High School Musical.

    Tapi pengen coba nonton ini, soalnya banyak yang review bagus. *Download bajakan* #eh #dukungkaryaanakbangsa #ehinibukankaryaanakbangsa #bolehdownload #ehlagi

  5. Hidup adalah pilihan.
    Aku suka poin yang itu, karena memang kitalah yang marus menentukan pilihan hidup.
    Aku dulu suka menyesali pilihan sendiri, padahal aku sendiri yang memilihnya.

    Tapi kalo di syukuri bakalan berkah.

  6. bermimpilah besar, sehinga semua halangan tampak kecil, aku suka dengan kalimat ini mbak. dan jadi pengen nonton filmnya juga πŸ™‚

    btw, tulisan bermimpilah di judul postingan ini kurang huruf ‘m’ mbak πŸ™‚

  7. Di point ke 5.. ini sering saya dapatkan.. dan emang inilah yang membeuat jiwa saya makin kuat.. aaah sayang aku jarang nonton film sekarang2 ini.. berarti noted ya harus nonton πŸ˜‰

  8. Banyak pesan yang bisa kita ambil dari La La Land ya mba πŸ˜€ hihihi iya emang pada dasarnya menurut aku film itu selalu menyampaikan banyak pesan sih πŸ˜€ hihihi

    Kereeen. Harus nonton nih film πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *