Cek Kelebihan dan Kekurangan sebelum Menyewa Rumah

rumah-kopel

Siapa yang ingin punya rumah sendiri tahun 2017 nanti? Aku rasa jawabannya semua orang. Setelah menikah, impian seseorang pastilah tinggal di rumah sendiri (bukan numpang di rumah orangtua) biar mandiri. Saat ini memiliki rumah sendiri setelah menikah  rumah merupakan impian siapa saja. Memiliki rumah sendiri selain impian juga lebih praktis dan tentu saja biar bisa mandiri. Makanya sekrang trend membeli atau menyewa rumah oleh pasangan yang telah menikah sedang naik daun. Beberapa rumah dijual di Surabaya  misalnya memiliki fasilitas yang memadai dan juga semakin diminati. Namun harga rumah semakin tinggi dan membuat kita keder saat memilih harga.  Oleh karena itu banya orang yang memilih untuk menyewa rumah daripada membeli.  sebelum itu ada baiknya untuk tahu mengenai beragam hal sebelum sewa rumah, antara lain adalah kelebihan dan kekurangan dari rumah tersebut.

Kelebihan dari rumah yang akan disewa

Jika ingin sewa rumah, hendaknya mencari yang berada pusat kota karena memiliki akses cukup memudahkan untuk dapat menuju kantor tanpa harus terkena kemacetan. Dan juga setidaknya mall, minimarket, taman untuk memberikan nuansa hijau pada area rumah dan beberapa fasilitas lainnya harus ada untuk memudahkan penyewa memenuhi kebutuhannya dan juga memberikan area untuk melepas stress kerja. Selain fasilitas, tingkat keamanan dari di kawasan rumah yang akan dihuni sehingga penyewa tidak perlu khawatir akan sesuatu yang tidak diinginkan. Dan satu hal penting lainnya adalah perawatan dari rumah yang akan dihuni, kebanyakan penyewa rumah memiliki jadwal padat sehingga tidak punya waktu untuk membersihkan rumahnya. Karena itu pihak pengelola merupakan pihak yang akan melakukan perawatan dan dana untuk perawatan sudah termasuk pada uang bulanan.

Kekurangan yang biasanya terdapat pada rumah

Selain mencari tahu kelebihannya, sebelum sewa rumah ada baik juga mencari kekurangan ongkos dari perawatan yang harus dibayar oleh penyewa setiap bulan. Ongkos harus bertambah dikarenakan petugas yang melakukan harus dibayar untuk melakukan perawatan rumah. Dari sisi interaksi para penghuni dalam sebuah rumah sangatlah minim dan mungkin hanya sedikit penghuni yang saling mengenal, hal ini jelas kurang baik dalam kehidupan bersosialisasi. Disebabkan penghuni sebagian besar merupakan pekerja yang punya jadwal sangat padat memang kecil kemungkinan untuk dapat mengenal dengan orang lain di sekitar tempat tinggalnya. Satu kekurangan lainnya yakni harga dari rumah yang akan dihuni akan turun setelah beberapa waktu karena gedung yang telah termakan waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *