10 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Packing

Halo!

Sebentar lagi 2016 akan berakhir dan liburan panjang menanti. Apakah di antara kalian ada yang ingin berlibur mengelilingi Indonesia atau bahkan dunia? Aku doakan semoga rancana liburanmu tercapai. Ngomong-ngomong soal liburan, ada beberapa hal yang perlu disiapkan agar liburan kita aman. Kalau aku pribadi sih setiap mau liburan tak lupa membawa MP4 Player dan Headphone. Aku nih suka banget dengar musik dan kedua benda kudu wajib dibawa saat liburan. Biar perjalanan semakin asik dengan mendengarkan lagu-lagu kesukaan.

Berikut akau beritahu sepuluh hal yang perlu disiapkan sebelum packing untuk liburan

travel-164574_960_720

  1. Make a List

Membuat daftar terdengar membosankan, tetapi membuat daftar juga sangat membantu. Sebelum mengepack barang, buatlah daftar hal-hal yang ingin kamu bawah saat liburan. Dengan begini kemungkinan melupakan barang penting sedikit berkurang.

  1. Jangan pernah melupakan obat dan vitamin

Siapkan satu buat tas kecil berisis obat-obatan yang biasa kita konsumsi seperti vitamin, obat sakit kepala, obat demam, obat anti nyeri, atau sekedar balsam atau minyak telon. Kita nggak pernah tahu kan sakit bisa datang kapan saja dan siapa tahu tempat yang kita kunjungi tidak menyediakan obat-obat tersebut.

  1. Perhatikan benar-benar batasan berat bagasi yang disediakan.

Jika kamu ingin berlibur menggunakan pesawat, perhatikan benar kapasistas bagasi yang ditetapkan oleh maskapi. Jangan sampai melebihi dan kita harus membayar uang kelebihan bagasi yang lumayan itu. Hiks.

  1. Simpanlah ruang di tas untuk oleh-oleh saat pulang nanti.

Namanya jalan-jalan pasti pulangnya bertabur oleh-oleh. Oleh karena itu pastikan untuk menyipakna space di koper untuk oleh-oleh tersebut.

  1. Jangan membawa banyak sepatu

Sepatu adallah salah satu barang yang paling banyak memakan tempat di koper kita. Berapa sepatu yang dibawa saat liburan sangat bergantung pada berapa lama kau akan berlibur. Jika kamu ingin bepergian selama 1-2 minggu bawalah maksimal tiga sepatu. Hal yang paling penting sebelum membawa sepatu, lakukan riset kecil di tempat tujuan liburan kamu. Jangan sampai tempat liburan kamu adalah tempat yang berbukit dan kamu hanya membawa high hell. Gunakan sepatu yang paling membuatmu nyaman saat di pesawat.

  1. Bawalah kosmetik seadanya

Bawalah kosmetik seadanya, kecuali kalau kau berencana melakukan jalan-jalan ke sebuah pulau terpencil yang tak memungkinkan untuk membeli sampo atau lotion favoritmu. Kosemtik seadanya juga meminimalisir kemungkinan tas kamu ketumpahan berbagai lotion yang bocor karena tertindih barang lain. Jika kau memakai krim wajah yang special pastukan untuk membawa sesuai kebutuhan. Membawa kosmetik seadanya berati kau menyisakan tempat banyak untuk barang lainnya.

  1. Benda berharga di simpan di tas tangan.

Jaman sekarang memang jarang sekali seseorang mengalami kehilangan tas, tetapi bukan berarti kita memngambil resiko dengan menyimpan berharga di sana. Demi keamanan dan kenyamana kita, simpanlah barang berharga seperti HP, Dompet, perhiasan, kamera, laptop, dan sebagainya di dalam tas tangan yang selalu kita bawah.

  1. Jangan melupakan chargeran

Jangan seklai-kali melupakan alat chas entah Hp atau kamera. Kalau nggak kamu akan mati kutu selama Libran plus nggak bisa ambil foto keren buat dipamer hahaha.

  1. Packing bajumu sesuai kategori

Atur baju dalam kopermu sesuai kategori, dengan kata lain baju kaus dengan baju kaus, celana dengan celana, dress dengan dress. Hal tersebut membuatmu lebih mudah menemukan apa yang kau inginkan.

  1. Jangan membawa Handuk

Apabila liburanmu nanti akan menginap di hotel, janganlan membawa handuk, karena pasti hotel akan menyediakan handuk untukmu nanti. Selain itu tidak membawa handuk juga berarti memberi tempat kosong dalam kopermu.

 

Demikianlah hal-hal yang perlu disiapkan sebelum packing. Semoga berguna dan selamat berlibur.

4 thoughts on “10 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Packing

  1. Kl gak nginep di hotel gimana dong? Itu sih derita gue, hahahaha! Eh bener soal sepatu, memang sebaiknya jgn bawa banyak2. Tp setidaknya wajib bawa 2 buat jaga2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *