Lima kiat memilih baju hamil paling sesuai

             Sumber foto : Buka lapak

 Memilih baju yang akan dikenakan bagi setiap ibu hamil sangatlah penting untuk diperhatikan. Sebab, pakaian yang dikenakan pada saat hamil sangat mempengaruhi kenyamanan gerak dan aktivitas lainnya. Hal ini juga secara otomatis dapat mempengaruhi kelancaran proses kehamilan. Oleh karena itu, ibu harus lebih selektif ketika memilih baju hamil supaya pakaian yang dipilih adalah baju yang nyaman digunakan. Berikut ini beberapa kiat yang perlu dilakukan pada saat memilih pakaian hamil supaya baju yang Anda kenakan adalah baju yang tepat, yaitu:

 1. Perhatikan perubahan bentuk tubuh di masa kehamilan.

Memperhatikan perubahan yang terjadi pada bentuk tubuh sangatlah penting dalam memilih pakaian ketika hamil. Anda perlu menyesuaikan ukuran pakaian yang dipilih dengan ukuran tubuh Anda saat ini. Karena perkembangan dan perubahan bentuk tubuh saat hamil terjadi cukup pesat, maka membeli pakaian hamil perlu dilakukan secara berkala. Misalnya satu bulan sekali atau tiga bulan sekali, tergantung dari perubahan postur tubuh yang Anda miliki pada saat hamil.

2. Pilih bahan yang tepat, nyaman dan elastis.

Memperhatikan bahan pakaian yang digunakan ketika hamil dapat mempengaruhi kenyamanan aktivitas yang Anda jalani. Oleh sebab itu, kenalilah jenis pakaian yang akan dikenakan terlebih dahulu dengan baik. Pastikanlah bahan pakaian terasa nyaman dan elastis sehingga tidak membatasi gerak atau aktivitas yang dilakukan secara rutin di saat hamil. Selain itu, pastikan juga baju yang dipilih memiliki rongga atau sirkulasi udara yang baik sehingga tidak menimbulkan rasa sesak atau gerah ketika dipakai.

3. Pilih model dan desain yang baik.


6009511_5e37a6f9_2960_4328_a560_dd1bc5ac6d82.jpeg
Saat ini, ada banyak pilihan busana hamil dengan berbagai desain yang bervariasi. Aneka macam baju hamil tersebut memiliki desain yang unik dan menarik. Selain mengutamakan daya tarik dan keunikan dari model, bentuk atau desain pakaian hamil tersebut, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan dan aktivitas atau kegiatan sehari-hari. Pilihlah model dan desain busana hamil yang tepat untuk di rumah atau untuk berpergian dengan baik. Jadi, penampilan tetap terlihat menarik pada saat hamil.

 

4. Pertimbangkan warna dan motif.

Selain tersedia dalam berbagai model dan desain menarik, beragam pilihan busana hamil juga tersedia dalam aneka macam warna dan motif. Anda bisa menyesuaikan warna baju yang dipilih sesuai selera masing-masing. Motif-motif lucu dan menarik juga bisa dipilih sesuai keinginan untuk menunjang penampilan di saat hamil. Biasanya, warna-warna baju dengan motif yang cerah menjadi pilihan yang cocok bagi para ibu hamil supaya aura positif semakin terpancar setiap hari.

 

5. Perhitungkan budget.

Setelah mendapatkan beberapa pilihan baju yang cocok dipakai pada saat hamil, jangan lupa untuk memperhitungkan budget dengan baik. Pastikanlah harga pakaian hamil yang Anda beli terjangkau dan sesuai dengan anggaran belanja pakaian yang sudah disiapkan selama hamil. Hal ini perlu diutamakan mengingat banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi seperti biaya cek kesehatan, biaya persalinan, biaya kebutuhan calon bayi dan lain-lain.

 

Apabila pakaian hamil yang Anda kenakan dipilih secara selektif, maka kenyamanan gerak dan aktivitas selama hamil pasti dapat Anda nikmati. Pakaian yang Anda pilih juga efektif untuk menunjang penampilan selama hamil karena model, desain, warna dan motifnya yang sangat bervariasi. Bahkan baju hamil yang dipilih dengan teliti dan memenuhi standar pakaian hamil yang baik juga dapat memberi pengaruh yang positif terhadap perkembangan janin sekaligus proses kehamilan yang Anda lalui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *