Artikel

16 Hal yang Harus Dibuang agar Bahagia

lari

2016 akan berakhir 3bulan lagi. Apakah kamu masih ingat resolusi 2016 kemarin? Apakah menikah? Punya rumah? Punya computer baru yang lebih canggih? Apapun itu selama beresolusi. Saya sendiri memutuskan di tahun 2016 saya lebih bahagia, karena tampaknya selama tahun 2015 saya menghabiskan hampir seluruh tahun saya dengan over thinking. Saya menjadi begitu sering memikirkan hal-hal tidak penting. Dan hal-hal itu perlahan membunuh saya. Membunuh dalam arti yang bukan sebenarnya. Begitu 2016 kemarin, saya memiliki resolusi ingin bahagia. Namun kenyataannya sampai saat ini saya masih merasa tidak bahagia. Hemmmm. Ternyataย  untuk bahagia kamu harus membuang beberapa hal dan saya masih menyimpan hal-hal buruk itu. Setelah membaca berbagai artikel tentang kebiasaan buruk yang membuat kita lupa bahagia, ini dia enambelas hal yang harus kamu buang agar bahagia.

  1. Living in the Past. Masih memikirkan tentang pekerjaan impian yang tak pernah kau dapatkan, menyalakan masa kecil, keluarga, orangtua sebagai alasan hidupmu hancur, berharap hubunganmu yang gagal dapat diperbaiki, meributkan mantan dari kekasih, dan hal-hal lain yang hanya tinggal di masa lalu. Hal ini sebaiknya segera dibuang sebelum 2016 berakhir
  2. Mengira-ngira apakah kau akan bahagia? Mengira-ngira kebahagian tak akan membawamu kepada kebahagian, hal itu hanya akan menghalangimu mendapatkan kebahagian. Kau malah terjebak di suatu tempat yang dipenuhi kecemasan apakah kau akan bahagia atau tidak. Jadi kau tidak bahagia. Kau malas cemas kau tidak bahagia.
  3. Berpikir kau akan lebih bahagia jika kau tinggal di tempat lain, memiliki pekerjaan yang lebih baik, menghasilkan uang lebih banyak, atau berada di sebuah hubungan yang lain. Hal tersebut adalah kebohongan baik yang kita ciptakan untuk diri sendiri agar kita lupa untuk memperbaiki masalah actual yang terjadi di dalam hidup kita. Hentikan pikiran-pikiran itu. Fokuslah pada apa yang kita punya.
  4. Lupa menelpon kedua orangtuamu ketika berulang tahun. Bukan hanya kamu saja yang bahagia di hari ulangtahun, Kedua orangtuamu juga. Ketika kau akan dilahirkan mereka begitu dipenuhi kecemasan, terutama Ibumu. Jadi umurmu yang sekarang bisa terwujud karena mereka.
  5. Menulis status facebook yang lebay, dramatic, dan penuh makian. Ayolah media social itu tempat bersosialisasi bukan tempat membuang sampah. Mari gunakan sebaik-baiknya
  6. Tidak memiliki tabungan. Percayalah tabungan itu penting, jadi mari mulai menabung
  7. Memberikan nomor telepon, PIN BBM, Line ID kepada orang yang tidak benar-benar kau inginkan.
  8. Jarang membaca. Membaca itu penting sekali.
  9. Membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain yang ada di media social. Dan membenci dirimu sendiri karena tak mendapatkan pencapaian seperti mereka. Irihati hanya akan membunuhmu. Fokus pada talenta dirimu sendiri
  10. Mengubah diri menjadi sesuatu yang tidak kau inginkan hanya agar mendapatkan teman atau kekasih. Mereka yang mencintaimu akan menerima kau apa adanya.
  11. Membicarakan kejelekan orang lain
  12. Peduli pada pendapat orang lain tentangmu
  13. Tidak pernah berolahraga
  14. Enggan belajar memasak
  15. Stalking facebook mantan atau pacar mantan atau mantan pacarnya pacar.
  16. Lupa bersyukur. Banyak sekali hal sederhana tapi luar biasa yang kita lupa syukuri. Tidur nyenyak di malam hari, banyak loh yang kena insomnia. Merasakan mentari pagi hari, orang di kutub utara dan selatan enam bulan tak pernah liat matahari. Bisa membaca, hampir puluhan juta orang Indonesia mengalami buta huruf. Kamu membaca blogpost ini saja harus bersyukur, karena itu berarti kamu bisa membaca dan memiliki paket data. Ngomong-ngomong soal paket data, aku menyarankan Paket Internet Termurah Telkomsel untuk bisa kamu nikmati. Lumayan loh ada paket unlimited yang bisa kamu gunakan agar stalking ehem maksudnya membaca artikel menarik di internet semakin baik.

paket_internet_unlimited_gsm

 

 

Itu saja 16 hal yang harus dibuang agar bahagia. Mari hidup dengan baik.

 

 

23 thoughts on “16 Hal yang Harus Dibuang agar Bahagia

  1. Manusia bisa berencana tapi nyatanya resolusi gak goal semua…

    16 point ini bisa jadi mood buster lagi supaya tetap optimis ๐Ÿ˜Š

  2. Super sekali Mba Ajen ๐Ÿ˜€
    Poin 9 itu nampol banget. Sibuk mbandingin sama orang yang ada di sosmed, padahal kita nggak tau kehidupan real mereka kayak apa.
    Thank’s remindernya Mba :*

  3. JARANG MEMBACA!! Oh My!! Dibanding tahun 2015, tahun ini merupakan tahun terberat saya untuk menyelesaikan tantangan membaca. Bayangin aja, kalau tahun sebelumnya saya sudah bisa menyelesaikan reading challenge tepat beberapa bulan sebelum tahun 2015 berakhir. Sementara saat ini, malahan masih belum sama sekali mendekati jumlah buku yang dibaca. AAARRKK rasanya tuh pengen nguplek2 kepala sendiri deh. Sungguh, rugi banget emang sih rasanya.

    #eh malah curhat di blog orang#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *